Tips Membuat Obat Nyamuk Semprot Simple dan Wangi

cara membuat obat nyamuk semprot sendiriNyamuk merupakan makhluk kecil yang paling tahan di berbagai musim. Coba deh kamu perhatikan, mau di musim panas atau musim hujan, nyamuk selalu setia menemani hari-hari kamu. Hmm, sangat merepotkan sekali yaa..

Bukan cuma suaranya saja yang sangat mengganggu, tapi bisa menimbulkan berbagai penyakit berbahaya seperti kaki gajah, demam berdarah sampai malaria… Serem banget kan!

Lebih baik mencegah dari pada mengobati. Kalau kamu tidak mau ribet berobat, lebih baik hindari saja penularan penyakit yang disebabkan oleh nyamuk. Ada berbagai cara mudah yang bisa dilakukan, salah satunya yaitu dengan membuat semprotan nyamuk yang mudah dan wangi ini.

Selain dirasa mampu mengusir nyamuk, ternyata DIY ini juga bisa dijadikan minyak wangi atau semprotan pembuat tidur hihihi.

Berikut alat dan bahan yang diperlukan membuat semprotan anti nyamuk :

cara membuat semprotan anti nyamuk

Alat dan bahan :

  • Spray bottle ukuran sekitar 100 ml
  • Air suling
  • Minyak esensial wangi lavender

Cara Membuat Semprotan Nyamuk Sederhana :

  1. Tempelkan stiker di permukaan botol, jangan lupa lapisi dengan selotip agar tahan air. Stiker penamaan ini gunanya agar semprotan ini tidak tertukar dengan produk lainnya yang kamu miliki.
  2. Teteskan sekitar 20 tetes minyak esensial wangi lavender kedalam botol.
  3. Tambahkan air suling kedalam botol, tapi jangan diisi sampai penuh ya Ladies karena botol akan ditutup nantinya. Kalau terlalu penuh pengisiannya, air semprotan bisa meleber kemana-mana.
  4. Tutup botol, kocok, lalu semprotkan beberapa kali keruangan yang banyak nyamuk. Kalau aroma lavendernya di rasa masih belum cukup, tambahkan lagi beberepa tetes minyak esensial wangi lavender sampai kamu mendapatkan wangi yang diinginkan.
    Voila! Semprotan nyamuk wangi lavender siap dipakai kapanpun!
  5. Sedikit catatan, jangan lupa mengocok botol spray ini sebelum dipakai ya, Ladies.

Super sederhana kaaan membuat obat nyamuk semprot sendiri! Lavender memang termasuk aroma yang disukai oleh nyamuk.

Jadi, selain berfungsi jadi semprotan anti nyamuk, kamu bisa memakainya ke kamar atau bantal kamu. Semprotan lavender bisa membantu kamu tidur lebih pulas dan santai dengan aromanya yang menenangkan.


BERIKAN KOMENTAR