4 Tips Meningkatkan Semangat Kerja Dengan Menata Meja Kerja Yang Menarik

menata meja kerja di kantorProduktivitas tidak hanya di pengaruhi oleh badanmu saja. Ruang kerja pun bisa memengaruhinya. Suasana yang nyaman akan meningkatkan mood kamu untuk bekerja. Selain itu barang-barang yang kamu tata secara teratur akan memudahkan pekerjaanmu dan membuat semua jadi lebih efisien dan efektif waktunya. Lalu bagaimana desain ruang kerja kantor agar bisa meningkatkan produktivitasmu? Ikuti beberapa langkah menata meja kerja di kantor ini ya Freeners!

Bersihkan Ruang Kerja

Pertama untuk menata ruang kantor yang sempit, pasti kamu harus membersihkannya lebih dahulu, tidak perlu waktu lebih dari 10 menit kok setiap harinya. Kamu bisa membersihkan saat akan bekerja dan pulang bekerja. Buanglah beberapa barang yang tidak terlalu penting agar ruang kerjamu terlihat lebih luas.

Urutkan Barang Sesuai Kebutuhan

Ini penting untuk menata meja kerja yang rapi. Kalau barang-barang kamu atur sesuai dengan keperluan, berbagai pekerjaan akan lebih cepat selesai. Misalnya kamu bisa meletakkan stapler satu wadah dengan isinya.

Gunakan Note untuk Mencatat

Selama bekerja kamu akan perlu mencatat banyak hal karenanya note harus selalu siap sedia. Miliki note dalam berbagai bentuk baik berbentuk buku agar tidak mudah tercecer, ataupun sticky note yang bisa kamu tempel dimana saja.

Buatlah Label di Tempat Penyimpanan

Karena ada sangat banyak barang yang kamu simpan, pasti kamu juga akan sulit mengingat semuanya. Karenanya penting untuk melabelinya setelah kamu menyimpan. Terlebih kalau kamu menyimpannya didalam laci atau kotak yang tertutup.

Mudah dan simpel bukan cara menata ruang kerja yang sempit? Kalau 4 hal tersebut sudah kamu kerjakan, maka ruang kerjamu bukan mustahil bisa meningkatkan produktivitasmu. Coba yuk cara menata meja kantor yang baik!


BERIKAN KOMENTAR