Lakukan 4 Hal Ini Saat Negosiasi Gaji Terutama Jika Kamu Fresh Graduate

tips nego gaji saat interviewApa yang pertama kamu pikirkan saat melamar pekerjaan? Sudah pasti selain posisi pekerjaan dan jabatan, hal utama yang perlu kamu pikirkan yaitu masalah gaji. Well, untuk itulah nego gaji saat interview nantinya sangat penting kamu lakukan. Pasti, kamu ingin dibayar sesuai dengan yang kamu kerjakan bukan?

Freeners, berikut adalah 4 tips nego gaji saat interview kerja. Simak penjelasannya berikut ini.

1. Tanyakanlah Budget Perusahaan

Cara negosiasi gaji dengan hrd yang pertama, tidak ada salahnya kamu bertanya budget perusahaan untuk menggaji karyawan dengan posisi yang ditawarkan pada kamu. Tanyakanlah berapa gaji yang akan kamu terima sehingga kamu bisa mempertimbangkannya dengan sebaik mungkin.

2. Pikirkan yang Jadi Kebutuhan Kamu

Dalam menyampaikan penawaran gaji saat interview yang kamu inginkan, pikirkan jumlah kebutuhan kamu selama sebulan. Hal tersebut penting agar tidak terjadi besar pasak dari pada tiang. Pikirkan kebutuhan transportasi, makan sampai hiburan.

Jangan sampai kamu salah hitung hingga mengakibatkan gaji yang kamu terima terlalu kecil dibanding dengan pengeluaranmu.

3. Tentukan Standard Gaji

Saat melakukan nego gaji tinggi, tunjukkan kemampuan kerja kamu. Prestasi yang kamu miliki dan jangan ragu untuk menentukan standard gaji yang kamu inginkan. Hal tersebut penting, agar perusahaan tahu berapa offering gaji yang pantas buat kamu.

Tapi selalu ingat untuk memberi standard gaji sesuai dengan kemampuan kamu dan sewajarnya saja.

4. Tanyakanlah Tunjangan Lainnya

Selain gaji, pikirkan juga tunjangan dan benefit apa yang akan kamu terima nantinya. Misalnya mengenai tunjangan kesehatan pekerja dan transportasi. Selain itu pikirkan juga jumlah tunjangan yang akan diberi perusahaan pada kamu.

Well, demikian 4 hal yang perlu kamu pikirkan saat nego gaji fresh graduate. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.


BERIKAN KOMENTAR