Freeners, Inilah 6 Upaya Mengurangi Tingkat Stres Karyawan dengan Manajemen Stres di Tempat Kerja

cara mengatasi stres kerja pada karyawanTidak ada yang lebih buruk dari pada rasa panik dan stres di meja kerja. Presentasi yang dimulai 10 menit lagi tanpa persiapan? Teman kerja yang tiba-tiba tidak asik? Atau salah kirim email yang berakibat fatal? Tidak ada yang ingin berada pada kondisi ini. Tapi saat kamu benar-benar berada pada kondisi ini, apa yang akan kamu lakukan sebagai cara mengatasi stres kerja pada karyawan? Resign? Nah… you’re not a coward, are you?

Jadi, sebelum kondisi itu benar-benar terjadi, persiapkan manajemen stres di tempat kerja dari sekarang.

Menerima Kegelisahan

Kita tidak akan pernah siap untuk membiarkan stres masuk dalam kehidupan kita tapi penolakan malah akan membuat semuanya lebih rumit. Biarkan stres masuk dalam hidupmu. Latih dirimu untuk menerimanya. Dari pada berupaya untuk menghindarinya, coba mengelola stres dengan pendekatan individu dan pendekatan organisasi, dan siapkan ruang dalam dirimu untuk itu. Saat kamu sudah mempersiapkan, stres tidak akan jadi hal yang luar biasa lagi bagimu.

Luangkan Waktu untuk Beristirahat

Tidak peduli sesibuk apa pun kamu dalam bekerja, selalu sediakan 30 menit untuk istirahat. Setelah beristirahat kamu akan merasa fresh kembali dan membuat kamu lebih produktif dalam bekerja.

Mengonsumsi Suplemen

Entah itu suplemen berbentuk pil atau yang membuat kamu lebih tenang seperti teh, kopi, atau sesuatu yang menyegarkan fikiran. Kamu tidaklah perlu mengonsumsinya setiap hari. Selalu persiapkan suplemen di mejamu kalau sewaktu-waktu membutuhkannya.

Mencoba Yoga

Saat kamu stres, pergilah ke ruangan yang tenang, berbaringlah, naikkan kakimu ke dinding hingga badanmu membentuk huruf L. Letakkan tanganmu diatas perut, pejamkan mata, dan bernapaslah dengan relaks. Gerakan ini akan membantu otak dan badanmu lebih tenang.

Hindari Konsumsi Kafein Secara Berlebihan

Sebagian orang tidak bisa hidup tanpa memulai harinya dengan kopi. Hal tersebut yaitu pertanda kalau kamu sudah candu pada sesuatu apabila tidak terpenuhi kamu akan stres. Perhatikan jumlah kopi yang kamu konsumsi, minuman ini bisa meningkatkan detak jantung dan kegelisahan dan dipercaya memengaruhi tingkat stres.

Hubungi Orang yang Kamu Sayangi

Berbicara dengan orang kita sayangi biasanya akan membuat kita senang hingga bisa mengurangi stres berlebihan. Mungkin akan terdengar berlebihan dan terlalu kekanakan, tapi kalau ini bisa membantu, maka lakukanlah.


BERIKAN KOMENTAR