Cara Back Up Data dengan Mudah

Cara Back Up Data dengan Mudah
© designbeep

Banyak orang membutuhkan Komputer dan betapa banyak orang yang takut mati kehilangan data mereka pada komputer. Kebanyakan dari mereka yang takut kehilangan data , tidak akan berpikir dua kali untuk backup data mereka. Hampir semua orang berfikir sama, kebanyakan orang khawatir kehilangan data mereka.

Proses back up file dilakukan dengan menggunakan server, floppy disk, CD, DVD, hard drive eksternal, atau metode lain untuk menjaga data yang dilindungi.

Dengan cara ini, ketika sesuatu terjadi pada hard drive Anda dan Anda kehilangan data, Anda masih memiliki data simpanan sehingga Anda dapat dengan mudah mengaksesnya lagi. Data yang penting, seperti file pajak atau catatan bisnis harus selalu di back up

Jika Anda menggunakan Windows sebagai sistem operasi Anda, maka akan jauh lebih mudah untuk membuat cadangan file Anda. Windows XP memiliki fasilitas back up di dalamnya, sehingga dapat membuat hal-hal jauh lebih mudah ketika Anda membuat backup Anda. Untuk menjaga komputer Anda dalam performa terbaik, Anda harus memindai dan membersihkan komputer Anda setiap 2 minggu.

Jika data yang disimpan pada hard drive dengan XP hilang, Windows akan segera mengambil file dari drive lain atau folder di mana telah disimpan sebagai cadangan. Ini adalah teknik yang sangat berguna, Pastikan bahwa Anda memahami cara kerjanya.

Untuk membuat cadangan data dengan cara yang aman dan efisien, Anda harus menggunakan beberapa metode yang lebih dapat diandalkan, seperti hard drive atau server eksternal.

Dengan CD dan DVD akan membuat backup data menjadi mudah. Yang Anda butuhkan adalah perangkat lunak yang diinstal pada komputer Anda untuk membuat backup upan data. Server yang mudah digunakan juga, yang harus Anda lakukan adalah meng-upload data Anda ke server, kemudian login ke server kapan saja.

Melakukan backup data adalah cara sempurna untuk memastikan bahwa Data Anda akan aman ketika terjadi bencana.. Bencana bisa terjadi kapan saja, itulah sebabnya mengapa Anda harus selalu Mem-back up atau membuat data cadangan.

SHARE
Bintang Raksaguna
Tidak ada yang instan untuk mendapatkan sesuatu, membaca dan menulis adalah salah satu caranya. Bukan kertas yg di bakar, abu-nya di campur air lalu diminum :D

WHAT DO YOU THINK