10 Cara Membuat Hiasan dari Styrofoam Agar Lebih Bernilai

Styrofoam atau Polystyrene mempunyai nilai positif, selain utuk pembungkus makanan ataupun minuman styrofoam merupakan hasil bumi yang sebenarnya hanya boleh dipake 1 kali saja.

Saat ini, salah satu yang menjadi permasalahan adalah karena styrofoam tidak bisa diurai dan akan menjadi limbah yang sulit diurai.

Diluar negeri ada perusahaan yang khusus mendaur ulang styrofoam ini, mereka mendaur ulang barang ini menjadi sebuah produk yang bisa digunakan kembali. Beda dengan indonesia, yang sampai saat ini hanya bisa mengahasilkan sampah dari barang ini tanpa bisa membuat sebuah produk yang bisa memanfaatkan barang yang satu ini.

Indonesian free, akan mengulas bagaimana memanfaatkan kembali styrofoam bekas sehingga memiliki manfaat dan nilai tambah. Semoga dapat menjadi referensi yang berguna.

1. Speaker Untuk Laptop

memanfaatkan styrofoam bekas

Kamu bisa membuat speker untuk laptopmu. kamu dapat menikmati musik dari laptopmu dengan suara yang bagus. Kamu tidak usah membeli speaker yang baru karena kualitas dari speaker yang menggunakan styrofoam ini cukup berkualitas.

2. Speaker Telpon Pintar

cara membuat dekorasi styrofoam

Kalau kamu belum mempunyai tempat handphone yang praktis dan mempunyai nilai seni, kamu bisa menggunakan styrofoam untuk tempat handphone kamu. ini adalah cara sederhana dan sangat mudah untuk memanfaatkan barang yang tadinya akan kamu buang ke tempat sampah.

3. Styrogami

cara membuat dekorasi pelaminan styrofoam

Ide yang didapat dari inspirasi hiasan origami, kamu bisa membuat styrofoam menjadi sebuah kreasi yang unik dan bernilai. kamu bisa membuat hiasan yang disebut styrogami. dengan sedikit kreatif kamu akan mempunyai hiasan yang tidak ada di mall.

4. Vas Bunga

cara membuat dekorasi dari styrofoam

Kamu bisa membuat vas buang dari stryrofoam ini. kamu bisa memanfaatkan barang ini menjadi berbagai hiasan rumah kamu. kamu tinggal panaskan styrofoam di dalam air yang direbus. bentuk sesuai selera kamu.. yah, seperti kamu masak mie lah.. Gampang kan..!

5. Media Printing

cara membuat dekorasi pernikahan dari styrofoam

Buat kamu yang suka dengan dunia seni, ini sangat cocok buat kamu. kamu bisa membuat styrofoam untuk media cetak. kamu bisa membuat model sesuai selera kamu.

Lihat saja gambar diatas, kamu akan heran sendiri kalau kamu bisa mengaplikasikannya. Karena hasilnya pasti akan luar biasa bagusnya.

6. Lampu Hias

cara membuat hiasan dinding dari styrofoam

kamu bisa membuat lampu hias dari barang yang satu ini. lihat saja gambar diatas, bener unik dan keren. kamu bisa membuat ruangkan kamar kamu atau ruang tamu menjadi lebih klasik dan elegan. orang yang melihat pasti akan merasa kagum dengan lampu hias dari styrofoam ini.

7. Beauty Dish

cara buat dekorasi styrofoambarang ini bisa dimanfaatkan sebagai flash diffuse. Kalau kamu membeli flash diffuse ditoko, hmm harganya cukup mahal. Nah, kamu bisa membuat studio mini sendiri dirumah kamu dengan sedikit kreatif dari barang ini.

8. Dekorasi Lampu

cara membuat hiasan aquarium dari styrofoamKamu juga bisa membuat lampu dari styrofoam dengan menggabungkan banyak styrofoam dan dilem menjadi satu seperti gambar diatas. kamu tinggal gabung-gabungkan barang ini sesuai dengan bentuk yang kamu inginkan. kalau kamu kratif, kamu bisa memotong styrofoam gelas dengan model yang kamu inginkan dan kamu bisa membentuk apa saja yang kami inginkan.

9. Souvenir Gelas

cara membuat hiasan dari styrofoamBuat kamu yang suka corat-coret, kamu bisa menggambar diatas styrofoam. Selain karya-karya kamu bisa dinikmati oleh banyak orang, kamu juga bisa mengaplikasin keahlian melukis kamu disitu. Kalau kamu jeli, kamu bisa menjualnya ke kafe-kafe sebagai hiasan ruangan. yakin dech, mereka pasti akan menyukainya.

10. Home Decor

cara membuat hiasan natal dari styrofoamKamu bisa memanfaatkan styrofoam menjadi produk home decor. banyak barang yang bisa dibuat dari styrofoam ini. kamu bisa memanfaatkan sesukan kamu. desain terlebih dahulu dikertas atau menggunakan software desain seperti illustrator atau yang lainnya. setelah itu kamu tinggal mengaplikasikan menjadi sebuah produk home decor.

WHAT DO YOU THINK