5 Kreasi Origami yang Mudah Ditiru dan Unik

Origami adalah kesenian khas Jepang yang mendunia. Kerajinan tangan dari kertas ini sangat fleksibel untuk di buat beragam kerajinan. Menggunakan kertas lipat berwarna-warni akan membuat karya origami terkesan elegan.

Hal yang lebih menyenangkan adalah membuat origami bersama buah hati, suami, atau sahabat. Kemudian pasanglah karya origami jadi dekorasi kamar atau ruang kerja yang bisa diganti setiap saat.

Bukan hanya keindahan hasil karya origami yang membangkitkan semangatmu, tetapi juga kenangan bekerja keras membuatnya bersama orang-orang tercinta.

Dalam artikel ini kita akan coba mengulas kreasi dari kertas origami yang mudah ditiru. Bagaimana sih cara membuat kertas origami? Walaupun kertas origami hanya berbentuk segi empat, namun kertas ini bisa di buat apa saja loh.

Kertas ini juga sangat bermanfaat sekali untuk melatih kreativitas anak. Jadi untuk kamu yang sudah berkeluarga dan sudah mempunyai anak, maka baiknya putra-putri kamu coba dilatih untuk membuat kerajinan tangan dari kertas origami.

Nah, untuk kamu yang belum tahu caranya merubah kertas origami jadi hiasan lucu dengan berbagai bentuk, mari kita belajar bersama di sini. Indonesian free akan mengulas lebih detail ya..

1Pembatas Buku

Bagi kamu yang suka membaca buku, pasti merasa sayang saat melipat halaman penting atau halaman favorit. Buatlah pembatas buku unik dari kertas lipat dengan memberikan lubang yang dapat dimasukan kertas halaman favorit.

Buat dengan jumlah yang cukup banyak, agar kamu dapat menandai banyak halaman-halaman favorit. Agar lebih menarik, desainlah pembatas buku tersebut pada bagian motif yang unik.

2Kupu Kupu

Menarik bukan? Kupu kupu ini termasuk jenis hewan yang secara visual sangat disukai anak- anak, meskipun pada kenyataannya untuk dapat memegang seekor kupu- kupu anak- anak selalu ketakutan. Mudah kan bikinnya? Kamu semua dapat mengikuti langkah- langkah cara membuat origami kupu kupu 3d yang telah disediakan. Kamu bisa menempelkannya sebagai hiasan dinding, pastinya akan membuat suasana lebih menarik. Kamu bisa juga menggunakan kertas karton untuk membuat kupu kupu seperti diatas.

3Bintang

Membuat bintang berbagai ukuran dan berbagai warna memang memakan waktu. Namun, setelah bintang-bintang itu terkumpul banyak, rasanya akan sangat menyenangkan.

Agar lebih bermanfaat, rangkailah bintang-bintang itu menjadi tirai gantungan kamar atau di taruh di toples bisa jadi hiasan meja yang unik loh. kamu juga bisa mengaplikasikan menjadi kertas lipat love.

4Bunga Mawar

Origami bunga adalah origami yang klasik dan paling populer di kalangan masyarakat. Membuat bunga kertas dari origami tidak begitu sulit. Tapi untuk kamu yang masih pemula, mungkin akan mengalami sedikit kesulitan pada saat melipat kelopaknya.

Bagi kamu yang memiliki pasangan, kamu dapat memberikan hadiah bunga dari kertas origami ini loh. Tentunya kertasnya harus yang berkualitas dong. Pastikan juga pemilihan warna dan teksturnya harus sesuai dengan selera pasangan kamu.

Selain itu, origami bunga ini juga bisa kamu jadikan sebagai hiasan kamar, kliping, dan sebagainya.

5Kotak Kado

Siapa yang mau menolak hadiah? Apalagi jika hadiahnya adalah sesuatu yang diinginkan dari dulu. Pasti seneng dong! Apakah kamu ingin memberikan hadiah yang spesial juga? Bisa! Salah satu yang harus kamu siapkan yaitu bungkus kadonya. Kenapa? Karena bungkus luar adalah cerminan level kesungguhanmu ketika menyiapkan sebuah hadiah.

Supaya kotak kadomu tidak mainstream, kamu juga bisa loh buat yang unik, mudah, dan bisa dibikin sendiri. Dengan bantuan alat sederhana seperti gunting dan lem, dalam sejekap bungkus hadiah yang biasa saja dapat berubah jadi box yang istimewa.

SHARE
Nikmatus Solihah
Aku tuh suka banget baca.. terus mengaplikasikan kembali lewat tulisan2.. abis itu belajar mempraktekkan didunia nyata.. Selain itu aku suka makan baso :D

WHAT DO YOU THINK