6 Cara Modifikasi Celana Jeans Lamamu Agar Terlihat Lebih Trendi

16613

Celana berbahan denim, lebih populernya di kenal dengan Jeans, sudah mencapai popularitasnya sejak puluhan tahun yang lalu. Terlihat elegan, trendi, dan fleksibel saat dikenakan dalam sebuah acara, mungkin itu menjadi alasannya. Celana berbahan denim juga sangat bisa dipadukan, sehingga mampu terlihat menarik untuk berbagai momen resmi, atau pun sekadar Hang Out bersama teman. Kenyamanan saat mengenakannya juga menjadi alasan kenapa begitu banyak orang suka, bahkan jatuh cinta.

Sayangnya harga mahal yang dibayarkan untuk membelinya, kadang-kadang harus usai saat celana Jeans “dianggap” sangat usang, dan tidak layak dipakai lagi. Kalau sudah jadi celana Jeans bekas, lantas ke mana lagi mereka mengakhiri perjalanannya? Pembuangan/sampah, dihadiahkan kepada yang lebih membutuhkan, atau hanya sekadar disimpan di lemari, sampai menunggu masanya dibuang. Karena sudah tidak lagi memiliki manfaat apa pun. Mulai saat ini jangan dibuang, karena celana Jeans bekas ternyata masih tetap dapat kembali digunakan dalam kehidupan sehari-hari, selain hanya jadi kain pel.

Ide kreatif memanfaatkan barang bekas menjadi nilai jual sekarang ini makin banyak saja, seperti kali ini yaitu manfaatkan celana jeans bekas untuk berkreasi. Jeans di rumah banyak yang tak terpakai? Jangan dulu dibuang, ekspresikan ide Minasan dengan melakukan perubahan pada jeans-jeans usang jadi barang yang lebih bermanfaat dan fashionable. Apa saja sih hasil recycle yang bisa di buat dari jeans bekas?

1. Bosan dengan Model Celana Jeans yang Itu-itu Aja ? Dibuat Ripped Jeans Yuk!

cara membuat tas dari celana levis bekasTidak asing sama ripped jeans kan? Yap, inilah jeans yang robek di beberapa bagiannya. Nah biar anti bosan, kamu bisa bikin jeans-mu jadi lebih lucu dengan sedikit merobeknya di bagian yang aman. Nggak susah kok membuat model ripped jeans ini. Siapkan peniti, pisau kecil atau cutter. Batasi area yang akan kamu robek dengan 2 peniti. Lalu, robek bagian yang telah dibatasi itu secara perlahan dengan pisau kecil atau cutter.

2. Mengubah Jeans Bekas Menjadi Pouch Bag? Boleh Juga!

cara membuat dompet dari jeans bekasPouch Bag cantik ini di desain oleh Jessica Rebelo yang berprofesi jadi desainer grafis. Sistem pembuatan tas ini cukup mudah, dengan bahan jeans bekas, peralatan jahit dan sentuhan artistik tas ini memiliki tampilan yang unik. Kamu juga bisa loh membuatnya sendiri di rumah.

3. Tempat Pensil dari Jeans Bekas? Kenapa Enggak!

cara membuat dompet dari celana jeans bekasJeans bekas juga dapat digunakan untuk membuat tempat pensil unik ini. Tempat pensil ini di buat dengan bahan-bahan bekas seperti zipper, sticker dan tentunya celana jeans bekas.

4. Mau Jeans yang Lebih Pendek? Coba Kamu Crop Aja!

memanfaatkan celana jeans bekasDaripada asal buang asal lempar, mending kamu potong saja jeans yang terlantar. Nah, ini cara yang bisa bikin jeans usangmu jadi terlihat berbeda. Buat kamu yang pede pakai hot pants kamu bisa potong langsung dibagian paha ke atas. Tapi buat kamu yang tidak pede, cukup potong saja seperempatnya. Tadaaa! Tinggal potong, langsung jadi. Selain bisa jadi hot pants, bisa juga jadi celana.

5. Bag dari Denim Bekas, Ide yang Kreatif Bukan?

Bag Denim ini memiliki tampilan desain yang cantik, tas ini di buat dengan sederhana. Material utama yang diperlukan sangat mudah untuk dijumpai, seperti jeans bekas dan tali/ikat pinggang bekas. Mau coba membuatnya?

6. Ingin Sedikit Berbeda dari tampilan Celana Jeans Lamamu? Tambahin Aksesoris Aja!

Memberi hiasan unik bisa membuat jeans belel jadi menarik. Coba pilih hiasan unik berbahan metal untuk ditambahkan ke jeansmu. Selain itu kamu bisa kombinasikan dengan modifikasi lainnya.

 

Nikmatus Solihah
Aku tuh suka banget baca.. terus mengaplikasikan kembali lewat tulisan2.. abis itu belajar mempraktekkan didunia nyata.. Selain itu aku suka makan baso :D