6 Inspirasi Membuat Hiasan Dekorasi Untuk Kamar Tidur yang Dapat Kamu Lakukan Sendiri

Tempat favorit kamu kalau sedang ada dirumah dimana? Pastinya kamar tidurmu kan. Semua orang pasti berpikir seperti itu, tak ada yang lebih nyaman selain kamar tidur sendiri. Kamar tidur juga tempat yang paling privasi, untuk itu tidak semua orang mengizinkan orang lain untuk masuk.

Hampir semua aktivitas pasti dilakukan di kamar tidur, mulai dari makan, nonton film, dan hal apa pun yang disenangi. Biar betah terus di kamar, tentunya kamu harus rajin membersihkan kamar, dan juga pasti menata dan menghias kamar. Dengan menghias kamar akan membuat mood jadi lebih baik.

Nah pengen tau caranya menghias kamar simple dan unik? Di bawah ini 6 inspirasi membuat hiasan dekorasi untuk kamar tidur yang dapat dilakukan sendiri yang dapat dilakukan sendiri, seperti dihimpun Indonesian free dari berbagai sumber.

1Kaca Rias

Pernah berkeingingan punya kaca dandan dengan lampu led terang yang membingkai sekelilingnya? Kenapa tidak direalisasikan? Kini, hanya dengan lampu dekorasi kecil yang dililitkan pada sekeliling kotak kaca, riasan Kamu bisa jadi lebih mudah diaplikasikan.

2Lampu Hias

Kamar tidur dengan lampu hias yang menyuntai tentu sering kamu lihat di Instagram. Agar suasana semakin meriah kamar kamu juga bisa dihias dengan lampu hias ini. Lampu hias ini harga nya tidak mahal kok harga nya sekitar Rp 30 ribuan saja. Kamu hanya butuh menambahkan dekorasi kamar tidur kamu dengan lampu hias ini saja untuk menciptakan suasana baru.

3Tanaman Kaktus

Design kamar yang minimalis bisa kamu dapatkan dengan memberikan beberapa tanaman kecil seperti kaktus. Kamar kamu dapat berubah menjadi kamar tidur ala Skandinavian yang minimalis dan nyaman dengan trik ini. Tentukan lah tanaman yang mampu bertahan hidup lebih lama didalam ruangan. Kamu bisa memilih beberapa jenis kaktus untuk ditaruh didalam kamar. Agar lebih seru jangan lupa hias potnya ya!

4Hiasan Dinding Dari Origami

Dinding putih di kamar memang membuat jenuh pandangan. Nah, sekarang saatnya membuat kamarmu indah seperti taman. Kamu bisa membuat hiasan dinding kamar dari kertas origami. Kupu-kupu tidak hanya dapat terbang di taman loh, sekarang kupu-kupu bisa mengisi dinding kamarmu agar tampak lebih segar.

Cara membuat kupu-kupu kertas juga cukup mudah. Kamu hanya perlu mempersiapkan kertas karton atau asturo yang cukup tebal dan selotip dua sisi (double tape) sebagai perekat. Pertama, bentuklah pola gambar kupu-kupu di karton, lalu lipat dan pasang perekat di salah satu sisinya. Lalu pasanglah gambar pada dinding kamar sesuai arah yang kamu suka. Dan biarkan mereka membuat kamarmu jadi lebih indah.

Jangan lupa kamu harus memilih warna yang kontras dengan warna dinding kamar, jadi kupu-kupumu juga akan lebih menyala. Mudah kan? Kamu tidak perlu lagi beli hiasan mahal untuk membuat dindingmu lebih enak dipandang.

5Hiasan Kamar 3D

Buat dinding kamarmu jadi lebih menarik dengan hiasan dinding yang memberi dampak 3 dimensi. Dengan memakai berbagai bentuk paper craft yang lucu dan bingkai photo 3 dimensi, dinding kamarmu dijamin akan semakin atraktif.

6Catchy Quotes

Bingkaian quotes yang dijadikan hiasan dinding memang telah jadi hal yang cukup mainstream. Tidak hanya sebagai hiasan, arti yang ada didalam quotes nyatanya mungkin saja jadi penyemangat sendiri untuk sang pemilik kamar.

SHARE
Nikmatus Solihah
Aku tuh suka banget baca.. terus mengaplikasikan kembali lewat tulisan2.. abis itu belajar mempraktekkan didunia nyata.. Selain itu aku suka makan baso :D

WHAT DO YOU THINK