Cara Membuat Galery Foto di Dinding Rumah Kamu Agar Lebih Berwarna dan Menarik

menghias dinding dengan fotoKamu punya koleksi foto yang banayk di komputermu? Hasil fotomu tidak ada yang bisa lihat karna hanya tersimpat di computer? Nah, dari pada mubazir, lebih baik kamu jadikan gallery foto pribadi saja yang bisa kamu pasang di dinding rumahmu.

Mungkin para tamumu bisa menikmati hasil karya fotomu. Kamu bisa membuat ini dengan alat yang sederhana dan mudah loh guys! Langsung saja yuk!

Langkah 1: Tentukan Dinding yang ingin Kamu Jadikan Galery Foto

Tentukan dinding mana yang ingin kamu jadikan menghias dinding dengan foto. Ada banyak pilihan yang harus kamu pertimbangkan dari segi tata letak, bentuk gambar atau skema warna kertas. Mungkin kamu bisa mencoba pola grid karena pola ini mudah di posisikan dan akan terlihat sederhana. Atau kamu bisa mengeksplore dengan pola-pola lainnya.

Langkah 2: Pilih dan Cetak Foto

Pastikan kamu memilih lebih dari jumlah foto yang diperlukan untuk membuat gallery foto kamu. Usahakan foto yang kamu cetak memiliki kualitas yang sangat baik. Pilih tema pada foto atau kamu ingin menampilkan foto acak tanpa konsep juga boleh.

Misalnya kamu bisa memilih dengan tema alam, tema black and white, tema liburan dan lain sebagainya. Cetak foto dengan kuliatas dan bahan terbaik adalah salah satu kunci agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Langkah 3: Pilih Tata Letak untuk Penempatan Galery Foto

menghias dinding dengan fotoLangkah terpenting lainnya adalah menentukan tataletak untuk manaruh hasilnya nanti. Kamu bisa letakkan di ruang tamu, di kamar tidur atau di ruang keluarga. Mungkin kamu bisa sesuaikan dengan konsep masing-masing ruangan. Agar ketika ada tamu yang dating, tamu tersebut sangat menikmati hasil gallery fotomu.

Langkah 4: Siapkan Foto Anda untuk di Pasang

menghias dinding dengan fotoPada bagian belakang foto, tempelkan dengan menggunakan double tipe agar bisa menempel ek dinding dengan sempurna. Jika kamu yidak mau menggunakan double tipe karena takut merusak dinding kamu, kamu bisa memberikan alas tipis yang trasparan. Setelah sudah siap semua, kamu bisa memasanag foto tersebut ke dinding kamu.

Langkah 5: Hang Your Photos

menghias dinding dengan fotoDalam memasang foto berikan jarak antar foto dan usahakan jarak antar foto konstan dan tidak berubah-ubah. Agar foto terkesan rapih dan enak untuk di lihat.

Langkah 6: Karyamu Siap di Nikmati!

menghias dinding dengan foto

Karyamu siap di nikmati, dan dinding rumahmu bisa menjadi gallery foto pribadimu yang bisa di nikmati para tamumu ya!

Kamu bisa lihat di video ini ya !

 

 


BERIKAN KOMENTAR