8 Tips Sederhana untuk Mendekorasi Rumah Agar Lebih Hidup dan Nyaman

Berjalan di sekitar toko furnitur, apakah kamu memperhatikan bahwa semua interior yang mereka miliki banyak kesamaan: semuanya tampak terlihat natural, diatur dengan rapih, terlihat lebih hidup dan sangat nyaman.

Indonesian free sudah mempelajari trik-trik interior dari Skandinavia, seperti yang digunakan oleh perancang salah satu toko furnitur ternama. Inilah beberapa tips yang harus kamu lakukan untuk dekorasi rumah agar terlihat lebih hidup, menarik dan unik. Check this out!

8. Pilih Warna yang Tepat

dekorasi rumah agar terlihat lebih hidupWarna pada sebuah ruangan dapat mengubah pandangan secara visual: misalnya, warna terang bisa membuat apartemen kecil dan sempit terlihat lebih lapang. Tapi baru-baru ini banyak rumah yang mengusung dengan nuansa warna “beige”.

warna cat rumah agar terkesan luasMemang warna ini kelihatan lebih aristokrat atau mewah, tapi beige ​​bukan satu-satunya warna yang dapat mempercantik rumahmu. Kamu bisa memilih biru muda, lavender, mint, nuansa abu-abu yang berbeda-beda, semuanya akan terlihat segar dan tidak kalah mewah.

7. Gunakan Aksen yang Tepat

menata ruangan sempit agar terlihat luasAksen terang pada latar belakang yang monoton bisa menjadi sorotan pada interior kamu. Kamu bisa menambahkan aksesoris di ruang tamu kamu seperti bantal, karpet, penutup lampu, lukisan dan lain sebagainya.

warna cat kamar tidur agar terlihat luasKamu juga bisa menambahkan aksen dengan bantuan pola geometris dan abstrak.

6. Jangan Takut Bereksperimen

dekorasi rumah agar terlihat lebih hidupBerani bereksperimen bukan hanya dengan furnitur dan asesoris tapi bisa juga dengan hal-hal yang paling dasar seperti lantai.

Ingatlah bahwa lantai menjadi sorotan penting, karena lantai bisa menjadi penentu apakah desain interior dapat terlihat lebih hidup atau biasa saja. Butuh padupadan yang pas jika ingin bereksperimen.

5. Bermain dengan Ruang

dekorasi rumah agar terlihat lebih hidup

Warna cat bukan satu-satunya cara untuk membuat apartemen kamu lebih terkesan luas. Misalnya cermin, bisa memberikan kesan memperbesar ruangan secara visual.

4. Pilih Pencahayaan yang Tepat

dekorasi rumah agar terlihat lebih hidupSemakin terang, semakin baik. Kamu dapat menggunakan pola pencahayaan yang bisa kamu sesuaikan dengan desain interior rumahmu. Misalnya, pencahayaan sentral, pencahayaan tersembunyi,  lampu meja, lampu lantai, lampu gantung, dan lain sebagainya. Menata pencahayaan yang tepat bisa membuat ruangan terlihat lebih terang dan lebih hidup.

3. Jangan Lupakan Dekorasi

cara menata rumah kecil sederhanaJangan ragu untuk menggunakan tanaman di dalam rumahmu. Tanaman akan membuat ruangan terlihat lebih segar.

cara menata rumah kecil sederhanaSemua jenis aksesoris seperti, selimut bulu, bantal dekoratif, lukisan abstrak, poster, jam minimalis, pot bunga, vas bunga, keranjang buah, semua akan membuat ruanganmu menjadi lebih hidup dan tampak lebih nyaman.

2. Jangan Terlalu Berlebihan

dekorasi rumah agar terlihat lebih hidupSesuatu yang berlebihan memang akan terkesan tidak baik. Begitu juga dengan dekorasi ruangan. Hindari langit-langit dan dinding full dengan warna-warni. Langit-langit yang polos dan dinding yang polos dengan satu warna adalah pilihan terbaik. Kamu hanya perlu menambahkan sedikit aksesoris seperti lukisan sederhana.

1. Satu-satunya Hal yang Bisa Kamu Desain Secara Belebihan Adalah Tempat Tidur!

dekorasi rumah agar terlihat lebih hidupIngat: Tempat tidur bisa kamu desain dengan berlebihan agar terkesen lebih mewah dan nyaman. Gunakan selimut yang lembut, bantal yang banyak, dan kasur yang empuk. Kamar tidur seharusnya menjadi tempat ternyaman di rumahmu. Bahkan sangat nyaman sehingga kamu ingin langsung berbaring ketika melihat tempat tidurmu.


BERIKAN KOMENTAR