Begini 3 Cara Menata Ruang Kerja Dirumah Yang Nyaman Dan Menarik

cara menata rumah jadi ruang kerja nyamanBekerja di rumah jadi keputusan yang di buat sebagian wanita masa kini. Selain bisa tetap mengurus keluarga lebih optimal, waktu bekerja di rumah lebih fleksibel daripada di kantor. Tapi, biasanya ruangan di rumah yang kurang nyaman jadi halangan tersendiri. Tidak perlu cemas Freeners, beberapa cara menata rumah ini bisa dipakai untuk menyulap ruangan di rumah jadi ruang kerja yang nyaman.

1. Perhatikan Pencahayaan Ruangan

desain ruang kerja kantorSalah satu hal utama untuk menciptakan home office yang nyaman yaitu memerhatikan pencahayaan desain ruang kerja kantor yang masuk kedalam ruangan. Tubuh manusia akan lebih produktif saat terekspos oleh sinar matahari. Jadi, pastikan ruang kerja kamu nantinya memiliki jendela yang cukup agar cahaya alami bisa masuk dengan lancar.

Selain itu, perhatikan juga penerangan lewat lampu yang penting saat kamu harus bekerja pada malam hari. Pilih lampu yang sesuai dengan kebutuhan. Jangan lupa pilih beragam cahaya lampu menarik yang bisa meningkatkan mood, hingga waktu bekerja jadi lebih mengasyikkan.

2. Pilih Konsep Interior yang Menarik

menata ruang kerja kantorRuangan yang biasa saja bisa terlihat membosankan dan mononton. Hal tersebut bisa memengaruhi mood saat bekerja nantinya. Kamu bisa bermain dengan wallpaper dinding atau warna cat yang menarik untuk merangsang produktivitas selama bekerja. Pilih warna-warna yang memberi semangat seperti kuning, merah atau oranye yang bisa menstimulasi otak tetap aktif. Menciptakan ruangan dengan topik tertentu bisa juga jadi pilihan, misalnya tema forest dengan nuansa kehijauan yang menyegarkan pandangan mata saat bekerja.

3. Perhatikan Penataan Furniture di Dalam Ruangan

cara menata ruang kantor sempitTerlalu banyaknya barang didalam ruangan kerja akan memberi kesan ruang yang jadi sempit. Jadi, cara menata ruang kantor yang sempit kamu perlu cerdas memilih furniture apa saja yang perlu dipakai didalam ruang kerja. Sesuaikan ukuran furniture dengan luas ruangan untuk memberi sensasi lebih luas.

Memilih furniture sering menyebabkan kesulitan tersendiri, terlebih kalau kamu baru pertama kalinya menata ruang kerja kantor. Kesulitan menemukan dekorasi ruang kantor sempit atau yang memiliki ukuran sesuai luas ruangan didalam rumah jadi tantangan tersendiri. Selamat mencoba desain ruang kerja unik, Freeners!


BERIKAN KOMENTAR