Mau Menghias Rumah Sambil Berhemat? 5 Cara Ini Sering Dilakukan Orang Biasa, Tapi Hasilnya Luar Biasa

cara menghias rumah dengan barang bekasMulai bosan dengan kondisi rumah yang mulai kusam? Jangan buru-buru memutuskan untuk merenovasi. Selain perlu waktu yang cukup panjang, biayanya pun banyak. Buat Freeners yang berbujet mepet, ada trik cerdas untuk menghias rumah dengan barang bekas, sebagai berikut ini.

1. Mengecat Rumah

Dinding rumah yang mulai kotor, kusam bahkan pecah-pecah, bikin rumah kurang sedap dilihat. Mengecat ulang rumah adalah solusi yang cukup cepat, mudah dan dengan biaya yang terjangkau. Untuk melindungi dinding luar dari panas dan hujan, pastikan untuk memakai cat weather shield. Sedangkan untuk didalam rumah, pilihlah warna-warna cerah yang relatif netral untuk memudahkan penataan perabotan.

2. Tata Ulang Kamar Tidur

Kamar tidur jadi hal pertama yang dilihat saat pagi hari dan tempat istirahat pada malam hari. Untuk mengusir bosan dan jenuh, Freeners bisa coba menata ulang perabotan. Kamu bisa menambahkan dekorasi lukisan, lemari baju minimalis, foto, atau bahkan rak dinding untuk menyimpan barang-barang kecil. Rapi dan indah deh!

3. Beli Perabotan Multifungsi

Mumpung masih ada ruang yang cukup luas, Freeners bisa mengisinya dengan perabotan baru yang multifungsi. Pilih lemari buku terbuka sebagai penyimpan buku, partisi atau menyimpan pernak-pernik. Kini, berbelanja perabotan rumah pun tidak perlu meninggalkan rumah. Cukup manfaatkan Toko Furniture Online yang dilengkapi dengan foto, ukuran dan harga. Jadi bisa hitung bujet dulu sebelum belanja, praktis bukan!

4. Meja Kerja Rapi

Melihat meja kerja yang terorganisir dan rapi bukan cuma impian, kok. Mulai dengan menata dokumen-dokumen kedalam rak yang mudah dibuka. Jangan lupa masukkan benda-benda penting dan kecil, seperti klip kertas sampai pulpen kedalam wadah warna-warni yang memperindah ruang. Bila perlu, tukarkan meja kerja lama dengan Design Meja Kerja Minimalis yang mampu membangkitkan semangat kerja.

5. Tata Bagian Luar Rumah

Taman, Teras dan ruang tamu jadi hal pertama yang menyambut siapapun yang datang ke rumah. Malu dong kalau dibiarkan tidak terawat dan terurus? Tata taman dan teras dengan menambahkan beberapa pot tanaman untuk memberi kesan fresh dan asri. Kalau ukuran halaman depan terbatas, pakai metode vertical gardening atau gunakan pot gantung yang sedang happening.

Selain menambahkan tanaman, Freeners bisa meletakkan beberapa benda yang menunjukkan kepribadianmu atau berbentuk personal untuk membuat hiasan ruang tamu dari barang bekas. Mulai dari rak sepatu untuk menjaga bagian depan rumah tetap rapi, keset dengan tulisan unik dan penunjuk nomer rumah yang cantik. Jangan cemas akan menguras bujet, karena barang-barang ini bisa diperoleh dengan murah dan mudah via Kumpulan toko Online Terpercaya.


BERIKAN KOMENTAR