5 Cara Mudah Untuk Membuat Dapur Kecil Kamu Terlihat Lebih Luas

Dapur bagi sebagian besar wanita yaitu salah satu spot yang penting di rumah. Dapur yang nyaman juga akan membuat kamu merasa senang saat memasak. Banyak wanita yang malas memasak karena kondisi dapur yang tidak nyaman termasuk space yang sempit. Nah, kali ini kami juga akan coba hadirkan beberapa tips untuk menghias dapur sempit.

1. Peletakan Furniture

menghias dapur dengan barang bekasTips dekorasi dapur kecil sederhana pertama, pilih kitchen set atau perlengkapan dapur yang sesuai dengan ruangan. Pilih yang tidak makan tempat dan paling efektif.

Kamu harus menyeleksi barang-barang apa sajakah yang akan dan yg tidak digunakan. Barang-barang yang sudah tidak digunakan lagi jangan disimpan di dapur. Ini akan bikin ruangan terasa makin sempit.

2. Pemilihan Warna Dinding

dekorasi dapur kecil sederhanaSelain furniture, ternyata pemilihan warna dinding juga berpengaruh lho Ladies.Untuk cara menghias dapur sederhana, kamu disarankan untuk memilih cat berwarna cerah untuk memberi kesan yang luas.

Warna lantai juga berpengaruh, pilih warna yang bercorak kayu untuk dekorasi dapur rumah sederhana.

3. Perhatikan Pencahayaan Dapur

menghias dapur sempitDapur sebaiknya terang, karena dapur yang gelap akan memberi kesan sempit. Kamu juga bisa menghias dapur dengan barang bekas.

4. Gunakan Rak Penyimpanan yang Terbuka

hiasan dinding dapur kecilKalau biasanya Kamu memakai rak penyimpanan tertutup, sekarang waktunya Kamu ganti rak penyimpanan Kamu dengan hiasan dinding dapur kecil.

Hal tersebut untuk mengakali dapur kecil tapi rapi agar tidak terlihat sesak. Selain itu, Kamu bisa juga lebih mudah menjangkau barang apa saja yang akan Kamu ambil saat memasak.

5. Ganti Pintu Dapur Lama Kamu dengan Pintu Kaca

cara menghias dapur sederhanaSebaiknya ganti pintu dapur lama Kamu yang terbuat dari kayu jadi pintu kaca yang akan memberi efek ruangan lebih luas.

Nah, itu tadi yaitu beberapa tips dekorasi dapur kecil sederhana yang bisa kamu coba. Semoga bermanfaat dan kamu bisa lebih betah di dapur dan bisa memasak berbagai sajian yang super lezat untuk keluarga ya.


BERIKAN KOMENTAR