Peneliti Kembangkan Software untuk Baca Ekspresi Wajah Anak Sakit

Peneliti Kembangkan Software untuk Baca Ekspresi Wajah Anak SakitBeberapa peneliti dari UC San Diego School of Medicine mengungkapkan pihaknya berhasil meningkatkan suatu perangkat lunak untuk membaca ekspresi anak-anak sakit. Piranti ini diperkirakan bisa mengetahui tingkat sakit yang dideritanya, serta memberi obat penghilang nyeri dengan takaran yang tepat.

Tehnologi yang dipakai untuk memantau rasa sakit serta memberi obat penghilang nyeri yang tepat, diungkapkan dapat dipakai untuk anak berusia 5 sampai 17 tahun. Penilaian itu dapat mengukur rasa sakit serta akan memberikan penilaian dengan system score dari 0 sampai 10.

“Dalam pediatri ada populasi terbatas, dimana anak-anak yang dapat menjawab pertanyaan dengan cara yang berbeda, hingga perlu pembacaan ekspresi wajah untuk menangani hal yang sulit itu. Dua tahun pengembangan kognitif serta konseptual, ini pada akhirnya di buat, ” terang Jeannie Huang, salah satu tim pengembang dari UC San Diego School of Medichine.

Peneliti mengungkap bahwa piranti lunak ini menilainya 46 gerakan yang tidak sama di wajah untuk melihat berapakah tingkat rasa sakit pasien. Hasil penilaian itu akan dibandingkan dengan info serta dikumpulkan dari pelaporan anak, wawancara orang-tua, dan perawat dirumah sakit juga sebagai estimasi kelanjutan untuk akurasi data.

“Perangat lunak ini menunjukkan tingkatan baik dalam menilai kondisi sakit, ” terang Huang. seperti diambil dari laman Mirror, Selasa (2/6/2015).

“Secara keseluruhnya, tehnologi ini dikerjakan setara dengan perhatian orang-tua serta lebih baik dari perawat. Hal itu menunjukkan korelasi yang kuat dengan penilaian nyeri serta dilaporkan sendiri oleh pasien, ” imbuhnya.

Copyright Policy


BERIKAN KOMENTAR



loading...

WHAT DO YOU THINK