Modus Pencurian Mobil : Memecahkan Kaca Dengan Pecahan Busi

Pasti kamu sering mendengar perampokkan yang terjadi di mobil, Banyak orang yang sudah menjadi korban perampokkan mobil ini. Tapi beberapa pelaku sekarang tidak lagi menggunakan kapak sebagai alat untuk melakukan pencurian tersebut.

Sekalipun mobil-mobil sekarang tidak lagi memakai karet kaca, Bukan berarti barang-barang yang ada di dalam kendaraan aman. Sekarang telah muncul modus pencurian dengan memecahkan kaca.

Para pelaku samasekali tidak menggunakan benda tajam yang biasa di pakai seperti kapak atau benda tumpul yang berat, tapi cukup dengan pecahan keramik busi.

Pecahan Busi Bisa Memcahakan Kaca Mobil

Modus Pencurian Memecahkan Kaca Mobil Dengan Pecahan Busi
Yup, Ketika Pecahan busi dilemparkan ke kaca mobil samping, kurang dari dua detik kaca mobil langsung pecah. Keramik busi atau insulator berwarna putih menjadi salah satu bagian utama, selain katoda dan anoda.

Sejak tahun 2003 di negara bagian di Amerika, keramik masuk dalam kategori senjata perampokan dengan sebutan Ninja Rocks karena utilitas yang ketika membentur tidak berisik, tapi mematikan (kaca pecah).

Istilah yang terkenal adalah aluminium oxide ceramic yang memiliki identitas tinggi, Mungkin kita tidak percaya, Keramik yang kecil itu bisa menghancurkan kaca ?
Ya.. Karena, aluminium oxide ceramic mempunyai tingkat kekerasan yang disebut Skala Mohs (penemunya seorang ilmuwan Jerman Friedrich Mohs pada 1812) 9 atau setingkat di bawah intan (10 Mohs scale).


Sementara kaca mobil yang berasal dari batu kwarsa mempunyai tingkat kekerasan 6,5 skala Mohs. Masih di atas besi atau platinum yang hanya 4,5, Oleh sebab itu kaca tidak mudah pecah kala benturkan dengan kedua jenis benda tersebut.

Nah buat kamu yang suka membawa mobil sendirian di waktu malam ataupun teman informasi ini bisa membantu kamu agar lebih waspada dengan aksi kriminal yang selalu mengintai di sekitarmu.

SHARE
Bintang Raksaguna
Tidak ada yang instan untuk mendapatkan sesuatu, membaca dan menulis adalah salah satu caranya. Bukan kertas yg di bakar, abu-nya di campur air lalu diminum :D

WHAT DO YOU THINK