Alasan Mengapa Hidup Terasa Membosankan dan Monoton

alasan hidup ini membosankan

Banyak orang yang masih monoton dalam kehidupannya dan tidak berubah meski jaman dengan cepat begerak. Ada beberapa alasan kenapa hidup menjadi terasa membosankan. Orang yang mau menghadapi segala rintangan biasanya selalu menjadi orang yang menonjol dibandingkan dengan orang yang selalu berada dititik aman. Orang yang tidak tidak bisa bergerak maju dijaman sekarang adalah orang yang akan tertinggal dimasa mendatang.

Berikut adalah ciri-ciri orang tidak memiliki kualitas diri sekaligus alasan mengapa hidup terasa membosankan.

1. Tidak senstitif dengan interaksi sosial

Kamu harus mempunyai pemahaman tentang isyarat dalam lingkungan sosial. orang yang tidak senang membaca seringkali menjadi orang yang membosankan, banyak orang tidak menyadari ini. Orang dengan tipe seperti ini tidak cukup wawasan sehingga tidak mengerti akan isyarat sosial.

Sebagai contoh, disuatu waktu teman kamu menceritakan hal-hal tentang apa yang dialaminya atau curhat. Setengah cerita sudah kamu dengarkan, namun ternyata sudah waktunya masuk kelas. Kamu memberikan isyarat kepadanya dengan melihat jam ditanganmu. Namun teman kamu itu tetap belum mengerti maksud kamu.

Orang seperti ini akan menjadi orang membosankan. biasanya orang dengan tipe seperti ini mempunyai ciri-ciri sifat kaku dan mempnuyai sidat egois yang tinggi. Menghilangkan sifat yang kaku ini adalah dengan perluas wawasan dan juga pergaulan.

2. Orang yang terlalu khawatir dengan dengan orang lain

Sangat wajar jika kamu berusaha memberikan kesan atau citra positif diri kamu kepada orang lain. Tapi, beda halnya jika kamu terlalu khawatir pandangan orang lain terhadapmu, ini akan menjadi over preteksi. Orang-orang yang takut dengan pandangan orang lain terhadap dirinya seringkali menghambat untuk berekspresi.

Jika diajak diskusi sama sekali tidak mempunyai pendapat, tidak ada feedback dalam berkomunikasi saat berdiskusi. Perlu kamu ketahui, orang yang enak untuk diajak berdiskusi dan tidak membosankan adalah orang yang mempunyai banyak ide dan pendapat untuk diperbincangkan. Jadi, jika kamu sekarang tidak mempunyai banyak cukup teman, sebaiknya upgrade wawasan kamu dengan sering membaca.

3. Selalu berfikir negatif

Adakalanya orang mengeluh, tapi jika selalu mengeluh disetiap situasi yang tidak dikehendaki akan sangat merugikan. Selalu menggerutu kalau ada tugas atau pekerjaan yang banyak, tidak berusaha mencari solusi dengan masalah yang sedang dihadapi. Selalu menggerutu dan suka membicarakan hal negatif tentang orang lain.

Orang dengan tipe seperti ini akan susah menemukan teman atau sahabat yang benar-benar peduli sulit untuk bergaul. Jika kamu masih suka berfikir negatif tentang keadaan yang tidak sesuai dengan keinginan kamu, berhenti mengeluh. Kalau tidak kamu tidak akan menemukan kehidupan yang indah.

4. Orang yang selalu mempertahankan situasi aman

Orang-orang yang tidak suka dengan perubahan dan tidak mau berusaha keluar dari titik aman adalah orang yang kecil kemungkinan menjadi orang yang sukses. Bahkan teman mereka bisa dihitung di kontak handphonenya. Orang yang mempunyai rasa takut untuk melakukan perubahan biasanya dalam kehidupannya tidak akan berjalan lebih dari apa yang diharapkannya alias hidup dengan kualitas standar.

WHAT DO YOU THINK