Masih Mau Curhat Di SosMed? Kita Mesti Pinter Menggunakan Sosial Media Lho, Ini Alasannya..

jangan curhat di media sosial

Sosial media saat ini menjadi sebuah ruang yang sangat luas untuk berinteraksi. Tidak dibatasi oleh ruang dan waktu. Sosial media diciptakan agar memudahkan orang untuk berkomunikasi.

Tapi dengan berbagai kemudahan yang tersedia di sosial media, banyak orang justru memanfaatkannya menjadi ajang curhat dan mengharapkan timbal balik bagi pembacanya. Timbal balik yang diharapkan pun bermacam-macam.

Tahukan kamu, bahwa yang terjadi disosial media sekarang adalah sebuah fenomena yang justru akan menimbulkan efek negatif jika tidak bisa menggunakan atau memanfaatkan sosial media dengan bijak.

Pada umumnya, orang tidak menyadari dampak dari sebuah curahan hati yang di utarakan melalui sebuah teks disosial media. Beberapa dampak negatif sosial media antara lain:

  • Dapat memicu konflik dan perselisihan – Banyak konflik terjadi karena curhat yang terlalu berlebihan di sosial media. Dari perceraian, permusuhan, hingga melakukan tindakan kriminal. Sosial media yang notebene nya adalah sebuah ruang virtual yang secara tidak langsung menciptkan persepsi yang berbeda-beda dari setiap individu, Hal inilah yang sering mengakibatkan perselisihan.
  • Dekat menjadi jauh dan yang jauh terasa dekat – Bercerita yang sebenarnya menceritakan kepada orang yang dipercaya. seperti kepada sahabat dan keluarga. Menceritakan hal-hal yang bersifat pribadi di dunia maya hanya akan menimbulkan efek negatif. Banyak hal terjadi karena terlalu asyik curhat di sosial media akhirnya menjauhkan hubungan yang dekat.
  • Mencari Simpati yang tidak tepat sasaran – Jika sedang mengalami masalah dalam hidup, bukan sosial media tempat untuk mencari perhatian, tapi keluarga, teman yang bisa ditemui dan melihat raut wajah sebenarnya. mencari perhatian disosial media justru aka membuat orang menganggap rendah.
  • Menimbulkan sebuah pergunjingan – Menceritakan isi hati tentang kejadian dengan seseoarang yang mungkin tidak baik di sosial media malah justru akan menimbulkan gosip atau bergunjing dari orang-orang yang tidak menyukai kita. Ingat, tidak semua orang setuju dengan apa yang kita utarakan, apalagi di sosial media.

Semoga ulasan tentang dampak negatif curhat di sosial media dapat bermanfaat.

Copyright Policy


BERIKAN KOMENTAR



loading...

WHAT DO YOU THINK