Inilah Tanda dan Gejala-Gejala Stress Yang Biasanya Dialami Oleh Wanita

gejala stress pada wanita, ciri ciri stres ringanSebagai seorang wanita yang hidup di era modern, ada banyak sekali tantangan yang perlu dihadapi. Dalam kehidupan berkarier pun, kita harus bisa benar-benar beradaptasi dengan semua perubahan yang ada. Aktivitas dan kesibukan jadi seperti tidak ada habisnya dan bisa mengakibatkan gejala stres tingkat tinggi.

Baca juga:

Tapi jangan sampai aktivitas kita melebihi batas. Manfaatkanlah waktu untuk terus berkarier, berkarya dan produktif memang positif. Tapi bagaimana pun kita tetap harus menyeimbangkan semuanya. Jangan sampai kita jadi mengorbankan kesehatan dan prioritas lainnya yang lebih penting karena terlalu repot dengan masalah pekerjaan.

Sekarang, yuk kita ketahui lima tanda umum aktivitas yang sudah melebihi batas. Mungkin saat ini pun kamu sedang merasakan gejala stres tingkat tinggi hanya saja tidak menyadarinya.

1. Kualitas Kehidupan Sosialmu Menurun

gejala stress pada wanitaCiri orang sedang stres berat pertama, kamu jadi tidak punya waktu untuk sekedar berkumpul-kumpul santai dengan teman-teman terdekatmu. Bahkan waktu untuk keluarga pun berkurang drastis. Kualitas kehidupan sosial kamu semakin memburuk. Kamu terlalu repot dengan dirimu sendiri dan tidak ada lagi waktu untuk memerhatikan orang-orang di sekeliling mu.

Baca juga:

2. Siklusmu Hanya Kerja dan Tidur yang Gak Nyenyak

gejala stress akutSeharian kerja, pulang, lalu tidur seperlunya bisa jadi gejala stress pada wanita. Tidur pun tidak pernah pulas rasanya. Cuma sebentar dan seringkali terbangun di larut malam. Pas bangun tidur pun, badan masih terasa sakit semua. Kalau kamu mengalami hal semacam ini, waspadailah kesibukanmu sudah lebih dari batas sampai badan tidak mendapat waktu istirahat yang diperlukan.

3. Dada Sering Terasa Sesak

ciri orang sedang stres beratDi tengah-tengah kesibukan dan aktivitas, kamu seringkali merasa dadamu sakit dan sesak. Ini mungkin saja tanda kamu terlalu terburu waktu dan berbagai macam aktivitas yang tidak ada habisnya. Sampai kamu tidak sempat lagi untuk sekadar bernapas dengan nyaman dan tenang.

4. Saat Ada Waktu Istirahat, Kamu Jadi Tidak Bisa Tenang

gejala stres tingkat tinggiWaktu istirahat seharusnya jadi waktu yang mengasyikkan untuk bersantai dan rileks. Tapi anehnya kamu malah jadi tidak bisa tenang. Kalau itu yang kamu rasakan, mungkin saja gejala stres dan depresi. Saatnya untuk menyempatkan diri untuk melepaskan diri dari semua aktivitas untuk sementara waktu.

5. Gampang Emosi dan Marah Tidak Jelas

ciri ciri stres ringanKalau dulu kamu gampang emosian pas lagi PMS saja, sekarang kamu jadi lebih super sensitif. Mood naik turun tidak jelas dan mudah tersinggung. Kondisi ini jadi tanda kalau keseimbangan hidupmu sedang terganggu dan jadi ciri ciri stres ringan. Saatnya untuk bisa membagi waktu lebih bijak lagi sesuai dengan keperluan dan prioritas yang ada.

Jadi, apakah sekarang kesibukanmu sudah lebih dari batas, Freeners? Kalau iya, jangan dibiarkan begitu saja. Saatnya untuk menyempatkan diri khusus untuk menata ulang jadwal harianmu dan beristirahat yang lebih efisien lagi. Jangan sampai kesehatan kamu korbankan karena menuruti aktivitas yang tidak ada habisnya.


BERIKAN KOMENTAR