Cara Cerdas Bagi Entrepreneur Untuk Menjalankan Bisnisnya Agar Sukses

Dijaman teknologi seperti sekarang ini yang semua serba canggih dan serba di mudahkan rasanya sangat naif kalau kita sebagai anak muda tidak segera mulai untuk membangun sebuah bisnis sendiri. Banyak hal yang akan kita dapatkan dikemudian hari jika kita berani memulai menjalankan ide yang ada di kepala kita daripada sekedar menyimpan ide-ide itu dan tidak tahu kapan akan di jalankan, Dan akhirnya ide itu dijalankan orang lain.

Banyak ide-ide bisnis yang ada adalah hampir semua sama, artinya ide bisnis atau usaha yang akan kita jalankan sebenarnya banyak orang juga mempunyai ide yang sama. Perbedaannya hanyalah “Action”. Banyak orang yang memiliki ide bisnis yang hampir sama, yang akan menjadi juara adalah mereka yang berani “Action” atau bertindak menjalankan ide bisnisnya itu. Bagi mereka yang hanya menyimpan ide bisnis di dalam otaknya yang di dapatkan hanya mimpi yang tak akan pernah menjadi kenyataan.

Jika kamu mempunyai ide bisnis yang cukup menjanjikan, mulailah membuat sebuah perencanaan yang matang, kamu bisa daftar apa saja yang di butuhkan atau menunjang bisnis yang akan kamu jalankan, setelah itu “Action”.

“Action”

coworking spaceTidak ada bisnis di dunia ini yang sukses dalam waktu singkat. Kalau melihat Mark Zuckenberg (CEO Facebook), Bill Gates (Microsoft), Jack Ma (CEO Alibaba), William Tanuwijaya (CEO Tokopedia), Achmad Zaky (CEO Bukalapak) dan masih banyak lagi, Mereka tidak dalam waktu yang singkat meraih kesuksesannya. Mereka berjuang keras untuk meraih kesuksesan seperti sekarang ini. Jadi, tidak ada pilihan lain selain melakukan tindakan, Action Now!

Kadang-kadang bagi para entrepreneur pemula yang ingin memulai bisnis banyak hal yang di pertimbangkan, dari modal, kebutuhan SDM sampai kantor menjadi pertimbangan yang justru malah membuat ide bisnis tak kunjung ter-realisasikan. Di jaman teknologi seperti sekarang jika mempunyai ide bisnis dan menjalankannya sudah tidak perlu di repotkan dengan hal-hal seperti modal, kantor dan lain-lain.

Modal

coworking space jakarta selatanJika kamu tidak mempunyai modal, kamu tinggal cari orang yang tertarik dengan ide bisnismu dan ajak orang tersebut menjadi investor. Hal terpenting adalah bisnis yang akan kamu jalankan adalah bisnis yang menjanjikan untuk jangka panjang dan mempunyai perbedaan dari model bisnis yang lainnya, dengan begitu investor tidak ragu untuk menanamkan modalnya untuk bisnis yang akan kamu jalankan.

SDM

coworking space artinya
© Telkom

Jika kamu kesulitan untuk mendapatkan orang-orang yang sesuai dengan kualifikasi yang kamu inginkan untuk menjalankan bisnis, kamu bisa hubungi teman-teman lama dan ajak mereka untuk bergabung. Ceritakan pada mereka bahwa bisnis yang akan kamu jalankan adalah bisnis yang luar biasa dan menguntungkan untuk jangka panjang.

Kantor

coworking space
© ritatrehan

Tidak dapat di pungkiri bahwa untuk menjalankan sebuah bisnis harus mempunyai tempat untuk bekerja. Selain kita lebih fokus dalam menjalankan bisnis, mempunyai kantor adalah nilai plus tersendiri bahwa bisnis yang kamu jalankan adalah adalah bisnis yang nyata dan juga mempunyai nilai tambah dari sisi Prestige.

Jika kamu memberikan kartu namamu kepada klien, tentunya di situ akan tertera alamat kantormu, Nah disitulah klien kamu akan melihat bahwa kamu benar-benar mempunyai kantor, itu menjadi nilai tambah tersendiri.

Bagaimana jika tidak punya kantor?

Kita semua tahu bahwa sewa kantor sekarang ini biayanya tidak murah, kalau sewa ruko pun harganya bisa di bilang masih cukup mahal. Apalagi semuanya kita yang harus mengatur, dari listrik, desain ruangan dan lain-lain.

Solusi terbaik adalah dengan menyewa “Coworking Space”

coworking space
© blog.c2live

Mungkin kamu belum begitu familiar dengan istilah “coworking space“. Secara umum coworking space adalah bekerja besama. Tapi berbeda seperti kita melakukan aktivitas pekerjaan seperti di kafe atau di restoran. Coworking space yang di maksud adalah tempat menjalankan rutinitas pekerjaan yang mana semua yang dibutuhkan sudah disediakan oleh pengelola kantor tersebut, dari listrik, wifi dan lain-lain.

Coworking space adalah tempat bekerja yang efektif karena di dalamnya sudah termasuk suasana yang nyaman, produktif, dan mempunyai kebebasan dalam melakukan aktivitas pekerjaan.

Apa kriteria coworking space yang bagus?

Kenyamanan

evhive coworking space
© blog.c2live

Ini adalah hal yang cukup penting untuk menjadi sebuah pertimbangan seorang entrepreneur, apalagi bagi kamu yang ingin menjalankan bisnis startup. Kenyamanan dalam bekerja dan pekerjaan menjadi produktif adalah hal yang paling utama untuk di perhatikan.

Fasilitas

evhive coworking space
© blog.c2live

Kamu harus memperhatikan fasilitas-fasilitas apa yang disediakan oleh penyewa coworking space. Seperti ruang meeting yang kondusif, wifi, pantry hingga tersedianya colokan listrik yang cukup memadai. Jangan sampai setelah kamu menyewa coworking space, ternyata di dalamnya mempunyai banyak aturan yang akhirnya membuat aktivitas pekerjaan kamu menjadi terhambat.

Lokasi

evhive coworking space
© google maps

Kamu juga harus memikirkan lokasi kantor yang akan kamu sewa. Jangan sampai lokasi malah justru akan mempersulit aktivitas pekerjaanmu. Carilah coworking space sesuai dengan lokasi rumah kamu. Jarak antara rumahmu dengan kantor tidak terlalu jauh, malah kalau bisa, dapat di tempuh dalam hitungan menit. Jadi akan memudahkan kamu dalam menjalankan bisnismu.

Tidak banyak memang penyedia coworking space yang mempunyai kriteria seperti di sebutkan di atas, Apalagi di kota-kota besar seperti jakarta. Kebanyakan penyedia coworking space tidak terlalu memperhatikan tentang kenyamanan penyewa, di tambah biaya sewanya rata-rata cukup mahal.

Namun ada satu penyedia coworking space yang bisa menjadi pilihan kamu yang akan menjalankan bisnis.

Indonesian free sudah menemukan coworking space di jakarta yang terbaik yang bisa menjadi rujukan buat kamu.

evhive
© blog.c2live

Namanya adalah evhive, kamu bisa memilih tempat ini menjadi kantor kamu. dari semua kriteria coworking space yang di sebutkan di atas, evhive sudah memenuhi kriteria tersebut.

Kamu tidak perlu pusing-pusing mencari tempat sewa kantor atau coworking space yang sesuai dengan kebutuhanmu, karena evhive coworking space sudah menyediakan hampir semua apa yang dibutuhkan penyewa ada. Dari kenyamanan, fasilitas fisik (wifi, pantry dll) sampai wifi dengan kecepatan maksimal sudah di sedikan oleh mereka.

Lokasi dari Evhive coworking space juga bisa kamu pilih sesuai dengan lokasi tempat tinggalmu. Evhive coworking space terdapat di beberapa lokasi strategis di jakarta, seperti di Kuningan, Menteng, Karet, BSD City, dan Kebayoran Baru.

Nah, dengan spesifikasi yang ada dari evhive coworking space sepertinya buat kamu yang sedang mencari tempat sewa kantor di jakarta tidak perlu memikirkan sampai seribu kali untuk mengambil keputusan menyewa kantor di evhive coworking space. Entrepreneur mana sih tidak ingin mempunyai kantor idaman, di jamin semua kebutuhan aktivitas pekerjaanmu akan dimudahkan di evhive.

Jika kamu benar-benar ingin sukses dalam menjalankan bisnismu, kamu tidak perlu ragu lagi untuk datang ke lokasi evhive sesuai dengan lokasi yang kamu inginkan. Kamu dapat langsung menuju ke situs resminya evhive klik disini.

Itulah beberapa ulasan yang perlu kamu perhatikan untuk menjalankan bisnismu, semoga bermanfaat, dan semoga kamu sukses dalam menjalankan bisnismu.! semangat 🙂


BERIKAN KOMENTAR