10 Fitur Smartphone (Android) Yang Jarang di Ketahui Orang

Smartphone telah memasuki kehidupan kita dengan kecepatannya sehingga tidak setiap orang memiliki waktu untuk menemukan apa yang benar-benar mereka inginkan. Selain itu, pembaruan terus-menerus membawa gadget lebih dekat dan seperti mendekati kemahakuasaan.

Banyak aplikasi android yang jarang diketahui orang karena memang kadang aplikasi-aplikasi tersebut tidak di publikasikan  atau tertera pada box pembelian. Sehingga aplikasi android ini jarang orang yang tahu. Fitur-fitur smartphone sebenarnya cukup banyak dan cukup berguna untuk memudahkan kegiatan.

Tahukan kamu? Banyak tugas sehari-hari yang dapat dilakukan dengan lebih sederhana jika kamu mengetahui beberapa trik dalam menggunakan Android.

Kali ini Indonesain free akan menyajikan daftar fitur tersembunyi dari smarphone yang jarang diketahui orang.

1. Kloning aplikasi

aplikasi android yang jarang diketahui orangDalam versi Android yang baru, ada pilihan menu yang disebut “App Cloner” (aplikasi duplikat) yang memungkinkan kamu menduplikat aplikasi yang kamu inginkan dengan sekali tekan. Ini bisa berguna buat orang yang sering mengakses jejaring sosial dengan akun yang berbeda. Jika versi Android kamu tidak mendukung fitur ini, Kamu bisa mendownload App Cloner ini di google play.

2. Mengunduh video dan audio dari YouTube

aplikasi android yang tidak diketahui orangJika kamu ingin mengunduh video dari youtube, kamu tidak perlu menggunakan software yang justru memberatkan kinerja smartphone kamu. Simak yang ini: Secara default, Google menyembunyikan aplikasi yang memungkinkan orang mendownload video YouTube dari toko resminya. Tapi ada banyak aplikasi pengembang pihak ketiga yang tersedia secara gratis. Banyak yang sudah memiliki reputasi baik; Semuanya bekerja dengan prinsip yang sama: Kamu paste-kan link ke video yang akan kamu download.

3. Mengubah Smartphone kamu menjadi timbangan digital

aplikasi android yang jarang orang tahuKamu bisa menggunakan ponsel kamu untuk menimbang benda-benda kecil (misalnya, makanan yang kamu beli supermarket), Dengan adanya aplikasi khusus ini kamu bisa mengubah gadget kamu menjadi timbangan digital. Cukup instal aplikasi, kamu dapat menimbang benda yang sebelumnya kamu tidak tahu beratnya.

4. Bisa berganti ke two-window dengan satu sentuhan

fitur smartphone yang jarang diketahuiIngin membaca e-book sekaligus membuka kamus tanpa harus berpindah layar? Tidak ada yang lebih mudah dari ini: cukup aktifkan mode multi-window! caranya sangat mudah, buka aplikasi, dan tahan tombol daftar tugas (di sebelah kanan tombol “Home”). Tapi, untuk saat ini tidak setiap smartphone yang memiliki fitur mode ini.

5. Beralih ke safe mode

fitur smartphoneMode ini diperlukan untuk debugging dan penghapusan aplikasi pihak ketiga yang mengganggu pengoperasian telepon kamu. Untuk mengaktifkan safe mode ini sangat mudah, aktifkan ponsel atau tablet kamu, kemudian tekan tombol daya dan tahan. Saat muncul menu, tekan terus tombol “Off” atau “Power Off” di layar. Jika opsi safe mode muncul, klik “OK.”

6. Menggunakan peta offline

fitur smartphone terbaruMenggunakan internet untuk membukan peta cukup memakan quota. Tapi bagaimana kalau kamu memang benar-beanr membutuhkan peta ini pada saat kamu mencari sebuah alamat? Cara yang tepat adalah dengan mendownload peta online dan menonaktifkan Internet tapi biarkan GPS menyala. Lokasi yang kamu tuju akan tetap ditampilkan di peta offline, Kok bisa? yang karena kamu menggunakan data satelit yang tidak memerlukan biaya.

7. Membayar tagihan kartu kredit

fitur android yang jarang diketahuiDengan adanya modul NFC, yang ada di dalam smartphone, kamu dapat menghubungkan kartu kredit kamu ke akun yang seseuai (Android Pay atau Apple Pay). Dengan ini kamu bisa membayar apapaun dengan kartu kredit tapi menggunakan smartphone.

8. Pemindai yang selalu ada

fitur android yang jarang diketahuiTahukah kamu? Kamu bisa memindai dokumen atau foto dengan kamera smartphone kmau. Untuk menggunakan fitur ini, Kamu harus mendownload salah satu aplikasi khusus yang tidak hanya mengenali dokumen tetapi juga menyimpannya dan mengirim salinan ke orang lain (penerima).

9. Pencarian tak terbatas

aplikasi android yang belum diketahuiDengan aplikasi yang disebut Google Goggles, Kamu bisa menemukan apapun yang kamu inginkan. Keistimewaan aplikasi ini adalah dengan mengetikan kata sebagai pencarian kamu. Ini sangat berguna jika kamu melakukan pencarian yang lebih spesifik seperti pencarian yang berkaitan dengan makanan, barang rumah tangga, gambar, dan barcode

10. Menghubungkan dua smartphone

aplikasi android yang belum diketahui banyak orangDengan adanya fitur One-Touch-Go (OTG), setiap smartphone dengan versi yang baru, dapat dihubungkan ke peripheral device. Prosesnya membutuhkan satu ponsel dengan USB adaptor cewek dan gabungkan dengan kabel micro-USB (lihat gambar). Setelah telepon terdektesi melalui kabel dan adaptor, Kamu dapat menghubungkannya.

Copyright Policy


BERIKAN KOMENTAR