4 Cara Agar Baterai HP (Smartphone) Kamu Awet dan Tahan Lama

Teknologi telah menjadi bagian penting dalam kehidupan kita sehari-hari. Begitu banyak yang bisa dilakukan dengan teknologi sehingga jika kehilangan teknologi (gadget) seperti hak kita dirampas. Namun tidak banyak orang yang bisa merawat ponsel agar bisa awet dan tidak gampang rusak.

Kebanyakan dari mereka yang memiliki smartphone hanya bisa bertahan tidak lebih dari setahun, setelah itu membeli lagi yang baru. Padahal ponsel tersebut seharusnya mempunyai umur yang panjang untuk skala pemakaian yang benar. mereka tidak tahu cara membuat baterai hp awet dan tahan lama.

Bagi pengguna smartphone yang paling sering terjadi adalah kerusakan pada baterai, banyak yang mengeluh baterai hp cepat habis padahal masih baru atau baterai menjadi bocor atau kembung padahal beli belum ada sebulan.

Ini berlaku untuk hp android, tablet atau jenis smartphone lainnya. Kenapa baterai baru cepat habis? hal ini karena cara pemakaian yang tidak benar. Nah, Bagaimana cara membuat batre hp tidak cepat habis? kita akan mengulas hal ini.

Indonesian free sudah menyiapkan tips buat kamu agar gadget kamu tidak gampang rusak, awet dan tahan lama.

1. Jangan menambah daya jika sudah terisi penuh

cara membuat baterai hp awet kembaliCukup jelas kan? kamu pasti sering mengisi baterai sampai penuh 100% tapi masih tetap dalam posisi pengisisan baterai (colokan masih menancap ke listrik). Jika hal ini kamu lakukan secara terus menerus akan membuat umur baterai smartphone kamu menjadi soak atau kembung dan tidak tahan lama. Bayangkan saja, jika sesuatu yang sudah penuh, dan masih terus diisi pasti akan mengalami gangguan. Kalau kamu makan secara berlebihan padahal perut kamu sudah tidak muat, pasti kamu akan mengalami gangguan pencernaan seperti mules, perut melilit dan lain-lain

2. Jika smartphone sudah mempunyai daya yang cukup tidak perlu mengecas ulang

cara membuat baterai hp awet kembaliAlih-alih ingin melakukan perjalan jauh, smartphone sudah mempunyai daya yang cukup tapi kamu mengecas ulang dengan alasan agar sampai ketempat tujuan daya baterai masih ada. Hal ini malah justru membuat baterai kamu gampang rusak. Hindarai cara ini agar baterai hp tidak kembung. Ini adalah aktivitas yang mempengaruhi baterai hp menjadi bocor.

3. Isi daya ketika sedang bermain smartphone

cara membuat baterai hp awet kembaliKamu pasti sering melakukan hal ini, memainkan smartphone yang sudah cukup mempunyai daya sembari di cas. Jika kamu memang ingin menambah daya, sisakan waktu kurang lebih 5 sampai 10 menit saja, dan jika kamu sedang memainkan smartphone kamu pastikan untuk menyambungkan pengisi daya telepon ke soket. jangan sampai menunggu ada peringatan dari smartphone kamu, bahwa daya lemah.

4. Hindari smartphone kepanasan

cara membuat baterai hp awet kembaliBaterai sangat sensitif terhadap panas. Misalnya, Apple terutama menganjurkan agar pengguna selalu memperhatikan agar smartphone terhindar dari overheating. Jika smartpone kamu terlalu sering kepanasan maka akan menyebabkan smartphone sensitif dengan kerusakan.


BERIKAN KOMENTAR