5 Fitur Baru Paling Revolusioner dari iPhone X, Smartphone Masa Depan!

Tanggal 12 September 2017 lalu, Apple merayakan hari jadinya yang ke-10. Pada event khusus yang diadakannya, perusahaan ini melahirkan 3 smartphone sekaligus yaitu iPhone 8, iPhone 8 Plus dan iPhone X (ten). Tapi, karena menjadi edisi khusus iPhone X mendapatkan perhatian khusus dari banyak orang.

Sejak awal didirikan, inovasi buatan Apple sering kali diikuti oleh produsen lain. Walaupun bukan teknologi yang baru, tapi Apple mampu menciptakan teknologi lama jadi lebih aplikatif, termasuk fitur-fitur pada iPhone X yang berpotensi jadi standard baru di industri smartphone. Nah, apa sajakah kelebihan fitur di iPhone X yang disebut akan diikuti oleh produsen lain dalam memproduksi smartphone? Inilah daftarnya:

1. Face ID

pilih android atau iosPada iPhone X, kamu tidak akan menemukan fitur Touch ID yang sebelumnya eksis di beberapa seri iPhone. Sebagai gantinya, ia menyematkan Face ID, fitur keamanan pengenal wajah yang sebelumnya telah diaplikasikan di beberapa smartphone Android seperti Samsung Galaxy S8. Akan tetapi, Apple diklaim memberi kinerja lebih baik pada sektor keamanan ini, bahkan ia tetap bisa mengenali wajah pemakai dalam kondisi yang minim cahaya.

2. Animoji

pilih iphone atau androidiPhone X juga hadir dengan fitur Animoji. Mudahnya, fitur ini berfungsi mengirimkan animasi pesan seperti emoji, tapi dengan ucapan dan ekspresi berdasarkan pengguna yang terekam melalui kamera depan. Kelebihan fitur iphone satu ini berpotensi besar untuk diikuti oleh produsen lain, kabarnya rencana serupa juga akan langsung kamu temukan di aplikasi messenger seperti Telegram atau WhatsApp.

3. Wireless Charging

lebih baik iphone atau androidApple identik dengan penggunaan teknologi eksklusif dengan standard khusus yang tidak bisa diikuti oleh produsen lainnya, misalnya port pengisian baterai yang berbeda dengan kebanyakan smartphone di pasaran. Tapi, iPhone X memiliki dukungan pengisian nirkabel lewat bantalan charging atau penggunaan Qi. Walaupun teknologi ini bukanlah yang terbaru, tapi pengadopsian dari Apple ini akan jadi tren, berbeda saat pengadopsian wireless charging pada era Samsung Galaxy S3 yang kurang jadi sorotan.

4. Augmented Reality

kelebihan dan kekurangan iphone dan androidBerbeda dengan produsen lain yang mengembangkan teknologi Augmented Reality, Mixed Reality dan Virtual Reality dengan mengeluarkan hardware seperti kacamata, Apple mengembangkannya dengan cara lain lewat sisi perangkat lunak melalui ARKit. Langkah berbeda dari Apple ini diklaim akan jadi sorotan, membuat banyak perusahaan mengamati ARKit dengan ketat.

5. Bezel-less Display

kelebihan fitur iphoneKonsep ‘bezel-less display’ pada iPhone X memang masih memiliki kekurangan kalau dibandingkan dengan LG V30, Samsung Galaxy S8 atau Xiaomi Mi MIX 2 karena penggunaan bingkai kecil di sekitar layar. Tapi, langkah yang di ambil Apple juga akan membuat penggunaan layar tanpa bezel makin disukai banyak orang. Saat ini, kamu bisa menemukan layar dengan konsep serupa pada smartphone baru buatan China.

5 fitur diatas jadi keunggulan utama yang di tawarkan oleh Apple lewat iPhone X. Selain inovasi diatas, fitur iPhone X apalagi yang akan jadi tren baru di industri smartphone modern? Share pendapat kamu ya di kolom komentar!


BERIKAN KOMENTAR