5 Rahasia Google Kalender yang Perlu Anda Ketahui!

fungsi google kalender
lifehack

Kalender pada komputer kita kadang terlihat membosankan. Mungkin karena kita jarang menggunakannya atau mungkin juga karena tampilan kalender bawaan dikomputer kita tidak menarik. Kebanyakan orang membuat kalender dengan cara manual yaitu mencatat diatas kertas. Tapi, cara ini akan merepotkan jika kertas catatan jadwal yang sudah kita buat hilang ataupun kena air. Hilang sudah deh semua catatan penting yang sudah kita buat.

Apa itu google kalender?

Google kalender yaitu sebuah aplikasi yang berfungsi untuk kalender atau pengelolaan waktu yang dibuat oleh google. Aplikasi ini pertama kali diluncurkan tangal 13 april 2006. sebelumnya ditahun 2009 aplikasi google kalender masih dalam fase beta atau masa percobaan. Cara menggunakan google calendar, pengguna harus memiliki akun google (akun email gmail) terlebih dahulu, jika tidak, pengguna tidak dapat menggunakannya.

© awhub.nysba.org

Mungkin bagi sebagian orang membuat jadwal aktivitas keseharian tidak terlalu penting, apalagi buat mereka yang sudah terbiasa melakukan aktivitas tanpa penjadwalan terlebih dahulu. Tapi, buat orang-orang yang cukup padat aktivitasnya, membuat penjadwalan adalah hal yang wajib.

Biasanya yang paling sering membuat penjadwalan adalah pebisnis atau orang yang sering meeting dengan klien untuk urusan projek, dosen dan bahkan pejabat pemerintah yang sering bepergian keluar kota untuk urusan dinas. Kalau tidak membuat jadwal pasti kegiatan yang dilakukan akan menjadi kacau karena jadwal bentrok sana-sini, akibatnya semua aktivitas yang dikerjakan tidak produktif.

Kalau kamu tidak terbiasa dengan penjadwalan atau mungkin bosen dengan tampilan kalender bawaan dikomputer, Kenapa tidak kita memanfaatkan google calendar desktop untuk membuat penjadwalan yang jauh lebih baik dan tidak membosankan. Masih sedikit orang yang tahu, cara memanfaatkan google kalender dengan maksimal. Padahal banyak sekali fitur yang disediakan google di google kalender ini kalau kita benar-benar memaksimalkan aplikasi ini.

Berikut adalah 5 fitur di google calendar yang perlu kamu tahu agar membuat penjadwalan lebih friendly, simak video dibawah ini.

WHAT DO YOU THINK