7 Benda Luar Biasa yang Bisa Membuat Pekerjaanmu Lebih Mudah

Tidak dapat di pungkiri perkembangan teknologi masa kini sudah semakin sangat pesat. Hal ini dapat di lihat dari inovasi-inovasi yang sudah di buat di dunia ini. Dari yang sederhana sampai yang menghebohkan dunia juga ada.

Memang sih teknologi sudah ada sejak zaman romawi kuno, tapi perkembangan teknologi semakin berkembang secara drastis dan berinovasi hingga sekarang. Hingga menciptakan objek-objek, teknik yang dapat membantu manusia  dalam mengerjakan sesuatu yang lebih efisien dan cepat.

Indonesian free merangkum beberapa penemuan teknologi tercanggi di tahun ini yang luar bisa yang bisa membuat pekerjaanmu lebih mudah dan kamu akan takjub dengan benda ini. Yuk di simak..

Finger Ruler

Finger RulerKebanyakan orang menggunakan tangan mereka saat mencoba menjelaskan ukuran sesuatu. Sekarang kamu bisa menjelaskan pengukuran dari setiap objek jauh lebih akurat! Penemuan yang luar biasa ini membantu kamu menunjukkan seberapa lebar meja atau jendela di kamar tidur kamu, misalnya. Jadi kamu tidak perlu mengira-ngira ukuran dari objek tersebut lagi.

Off-grid Messenger

Off-grid MessengerGadget goTenna memungkinkan kamu mengirim pesan teks ke perangkat yang serupa meskipun tidak ada layanan seluler atau wifi. goTenna juga bisa berguna saat bepergian ke tempat off-the-grid (tidak ada aliran listrik).

Pena untuk Scan dan Draw

Pena untuk Scan dan DrawPena revolusioner ini yang bisa menggambar dengan warna. Ini mungkin merupakan impian setiap seniman atau desainer. Perangkat ini memindai objek dan kemudian meniru warna objek saat digunakan. Canggih bangget ya guys!

Penerjemah Bahasa Anjing ke Manusia

Penerjemah Bahasa Anjing ke ManusiaNo More Woof adalah perangkat yang memungkinkan kamu berkomunikasi langsung dengan anak anjing kamu. Sekarang anjing yang berbicara tidak hanya ada di kartun saja. Dengan gadget ini, teman berbulu kau bisa mengatakan, ‘Saya lapar’ atau ‘Saya ingin jalan kaki.’

Tanaman yang Bersinar dalam Kegelapan

Tanaman yang Bersinar dalam KegelapanSekelompok penggemar bioteknologi baru saja menciptakan tanaman yang bersinar dalam kegelapan. Dengan menggunakan seperangkat gen dari bakteri yang  bercahaya, mereka mengembangkan tanaman tembakau yang menghasilkan cahaya sendiri tanpa baterai atau panel surya.

Printer Mini Portabel

Printer Mini PortabelSebuah perusahaan Israel bernama ZUtA telah mengembangkan printer berukuran saku sederhana yang bisa mencetak dokumen bahkan saat kamu bepergian. Yang kamu perlukan hanyalah sebuah smartphone untuk mengendalikannya.

FingerReader

FingerReaderFingerReader adalah cincin yang memindai teks dan membacanya dengan keras. FingerReader juga bisa menerjemahkan teks. Perangkat ini dirancang khusus untuk tuna netra dan yang mempunyai penglihatan buruk.

Ketika seseorang ingin membaca beberapa teks, mereka hanya perlu mengarahkan jari mereka ke permukaan yang ada teksnya dan perangkat tersebut akan membaca kata-kata itu dengan suara keras. Saat pembaca menyimpang dari garis teks, cincin mulai bergetar.


BERIKAN KOMENTAR