Cara Mudah Backup SMS dan Restore di Smartphone Kamu

Ini dalah cara Backup SMS dan Restore dengan menggunakan pihak ketiga yaitu menggunakan aplikasi. Aplikasi Backup SMS dan Restore ini adalah aplikasi buatan Carbonite yang cukup mudah dan mempunyai banyak fitur yang lengkap yang bisa gunakan di hp android kamu. Selain untuk Backup, aplikasi ini juga bisa untuk menyimpan data di cloud.

Ikuti cara Backup SMS dan Restore dibawah ini.

Silahkan download aplikasi backup dan restore dari Carbonite ini via Play Store.
Jika sudah kamu downlod silahkan jalankan aplikasi tersebut.

  • Tampilan menu utama, tap menu backup
    cara backup SMS dan sestore
  • Secara otomatis aplikasi ini akan menawarkan backup panggilan dan sms (pesan singkat). Kamu masih dapat melakukan penyesuaian, kamu dapat menghapus yang tidak diperlukan atau menambahkan. Jika sudah sesuai dengan yang kamu inginkan, Tab Backup Now.
    cara backup SMS dan sestore
  • Jika muncul pesan seperti in, tap tombol yes untuk melanjutkan.
    cara backup SMS dan sestore
  • Silahkan kamu tunggu proses backup yang sedang berjalan, biasanya proses backup hanya dalam beberapa detik saja, tergantung dari besar kecilnya data yang sedang dibackup.
    cara backup SMS dan sestore
  • Backup completed, tanda backup sudah selesai.
    cara backup SMS dan sestore

Untuk selanjutnya, kamu dapat menemukan kedua file backup yang sudah sudah selesai diproses tadi didalam direktori memeri dengan folder backup dan dalam bentuk extention(formal) XML. Kamu bisa memindahkan file-file tersebut dan perbanyak kedalam memori kamu yang lain, atau kamu bisa menaruhnya dicloud seperti google drive dan aplikasi cloud yang lainnya.

Jika masih dalam memori yang sama, kapanpun pada saat kamu ingin melakukan restore, kamu dapat menemukan tools yang ada dalam aplikasi yang sama tersebut. Kamu cukup menjalankan lalu tab menu Restore.

cara backup SMS dan sestore

Ini adalah contoh file yang sudah di backup dalam bentuk format XML yang secara otomatis dipilih oleh sistem aplikasi. Kamu hanya tab tombol restore dan riwayat panggilan dan pesan singkat akan dikembalikan keperangkat kamu.

cara backup SMS dan sestoreSemoga tips cara Backup SMS dan Restore bisa bermanfaat untuk kamu. Selamat mencoba!

WHAT DO YOU THINK