Bingung Pilih Tablet, Laptop atau Komputer? Simak Tips ini Agar Tidak Salah Beli

pilih mana tablet laptop atau-komputerDunia digital adalah sesuatu yang menarik bagi semua orang. Tanpa disadari semua orang sekarang selalu memikirkan teknologi sebagai bagian dari prioritas. Dunia komputer pun menjadi hal yang cukup menjadi perhatian banyak kalangan. sebuah penelitian mengungkapkan, Dalam kurun waktu kurang lebih 7 tahun terakhir orang-orang sekarang bergantung pada teknologi yang mereka miliki.

Komputer sebagai bagian dari perangkat yang wajib dimiliki seseorang untuk menunjang aktivitasnya. Namun ada yang masih bingung apakah memilih komputer jenis desktop, laptop (notebook) atau tablet. Beberapa orang memilih untuk menggunakan komputer, dan ada juga yang memilih menggunakan tablet. Tentu saja mereka memiliki alasan berbeda-beda dengan pilihan mereka. Jika ada pertanyaan laptop vs tablet bagus mana, jawabanya adalah sesuai dengan kebutuhan.

Tablet cukup simpel dan mudah untuk dibawa kemana-mana. Apalagi buat orang-orang yang sering melakukan perjalanan atau aktivitasnya lebih sering diluar ruangan. Dan biasanya tablet harganya relatif lebih murah daripada laptop, notebook atauapun komputer. Apalagi sekarang banyak tablet yang cocok untuk bekerja sehari-hari.

Baca juga:

Jadi, Pilih mana? Tablet atau komputer?

Bagaimanapun jika kita ingin membeli sesuatu harus dipertimbangkan terlebih dahulu, agar tidak menyesal nantinya. Nah, Jika aktivitas kamu lebih sering diluar ruangan dan sering melakukan perjalanan, sebainya menggunakan tablet. Jika kamu menggunakan tablet tetapi juga menginginkan fitur windows, Kamu bisa membelitablet yang fungsinya sama dengan laptop atau komputer. Sekarang cukup banyak dipasaran windows versi tablet dan bahkan wonwos versi smartphone. Jadi kamu tidak perlu khawatir tidak bisa mengoperasikan windows.

Baca juga:

Jika kamu sering melakukan aktivitas didalam ruangan atau kantoran dan juga membutuhkan konsentrasi dalam melakukan aktivitas dan juga membutuhkan software, Sebaiknya kamu menggunakan pc atau laptop. Apalagi, jika kamu membutuhkan pihak ketiga dalam menjalankan aktivitasmu itu, Contohnya aplikasi desain seperti photoshop dll atau kamu sering melakukan aktivitas menulis. Komputer atau laptop adalah pilihan yang tepat.

Untuk anak sekolah atau mahasiswa yang sering melakuan aktivitas diluar ruangan dan cukup sering berhubungan dengan microsoft word untuk membuat makalah dan sejenisnya, Sebaiknya memilih laptop. Selain mudah dibawa kemana-mana, kamu bisa melakukan pekerjaan dengan perangkat yang tinggi.

Itulah beberapa tips sederhana memilih tablet, laptop dan komputer sesuai dengan kebutuhannya. Ingat, sebelum membeli perhatikan kualitas dan produk yang akan kamu beli agar sesuai dengan kapasitas yang kamu butuhkan. Jangan membeli produk asal murah, atau membeli produk mahal tapi ternyata kualitasnya rendah. Dalam hal ini kamu harus mencari tahu kekurangan dan kelebihan produk yang akan kamu beli.


BERIKAN KOMENTAR