10 Inspirasi Cara Membersihkan Perabot Rumah atau Peralatan Dapur

15390

Kita beranggapan bahwa perabot rumah tangga yang di rumah kamu dalam keadaan bersih-bersih aja, Tapi sebenarnya perabot rumah tangga yang kamu miliki menyimpan banyak bakteri yang tersembuyi. Biasanya cara membersihkan perabotan rumah tangga menggunakan produk pembersih yang mengadung bahan kimia dan mengandung racun untuk kesehatan kita.

Di jaman modern seperti sekarang ini produk-produk pembersih alat rumah tangga sangat berbahaya untuk kesehatan. Untuk membuat peralatan dapur kamu tetap bersih dan bebas dari bakteri, kami sudah menyiapkan cara manual yang cukup efektif. Kamu wajib mencobanya.

Kali ini indonesian free telah menyiapkan beberapa bermanfaat tips yang akan mengurangi kamu sekeluarga paparan bahan kimia beracun. Menghemat uang dan merasa lebih baik ketika kamu beralih dari pembersih yang dibeli di toko lebih aman, tapi tidak kurang efektif, buatan sendiri alternatif

Menghilangkan noda karat pada kermik kamar mandi kamu

cara membersihkan alat dapur dari keramik
© Shane White/shutterstock.com

Kamu dapat dengan mudah membersihkan noda karat di ubin keramik dengan memberikan campuran cuka dan baking soda pada area yang terkena noda. biarkan beberapa menit beberapa menit, lalu bilas dengan air dan keringkan dengan kain kering. Kamu juga bisa mempraktekkannya untuk membersihkan alat dapur dari keramik yang susah dibersihkan.

Membersihkan Kaca Jendela Rumah Kamu

cara membersihkan kaca yang buram
© shakentogetherlife.com

Cara membersihkan kaca yang buram ini sangat mudah dilakukan. cara membersihkan jendela ini mudah, Hanya dengan menggunakan bahan sederhana yaitu air dan bahan amonia (1 amonia untuk 10 penggunaan air). Setelah membersihkan, gunakan kentang mentah. Potong menjadi dua dan gosokkan atas jendela. Kemudian keringkan bekas kentang dengan kain bersih.

Membuat Lantai yang Terbuat dari Kayu

cara membersihkan alat dapur yang berkarat
© cleanmama.net

Memberishkan lantai kayu dengan air dan cuka adalah salah satu cara yang layak dicoba untuk agar lantai kayu kamu lebih bersinar. Larutkan 1/4 cangkir cuka dalam 1 liter air. Jika lantai ingin membersihkan lantai keramik, gunakan air mendidih.

Membersihkan Mesin Cuci

cara mencuci peralatan dapur dengan tangan
© Sutichak/shutterstock.com

membersihkan alat dapur dari besi memang menjadi pekerjaan rumah yang tidak gampang. Tapi kali ini kamu tidak perlu khawatir lagi untuk menjaga mesin cuci bebas dari karat. kosongkan mesin cuci tambahkann 2.8oz (80g) asam sitrat, atur berputaran siklus mesin cuci dalam mode pengeringan dan birakan mesin cuci bekerja.

Membersihkan Kaca Cermin

cara membersihkan kaca jendela agar kinclong
© Tinatin/shutterstock.com

Membersihkan kaca yang buram biasanya menggunakan bahan khusus yang biasa kamu beli di supermarket. Untuk membersihkan kaca cermin, Cara ini sama seperti membersihkan jendelan diatas, Tapi kali ini tambahkan alkohol 2 sendok makan. Membersihkan kaca agar kinclong sekarang tidak menjadi pekerjaan yang susah.

Bagaimana Cara Membersihkan Talenan

cara mudah membersihkan peralatan dapur
© Vladislav Rybkin/shutterstock.com

Aaar talenan kamu tetap higienis dan bersih, gosok seluruh bagian talenan dengan lemon yang sudah dibelah dua (gosok dengan setengah lemon belahan), taburi dengan garam kasar, dan biarkan selama 5-10 menit. Kemudian, setelah 5-20 menit ulangi gosokan deengan menggunakan belahan lemon satunya lagi (tunggu selama 5-10 menit). jika sudah bersihkan dengan air hangat.

Membersihkan Karpet

cara membersihkan karpet
© perfectlab/shutterstock.com

Untuk membersihkan karpet, Taburkan baking soda dan tepung jagung di permukaan karpet, biarkan selama 15 menit, kemudian kamu vakum. Cara ini akan membantu menghilangkan kotoran dan menghilangkan bau yang tidak enak di rumah kamu.

Menghilangkan Bau Busuk dengan Lemon

cara membersihkan dan merawat peralatan dapur
© AlexsanderMaksimenko/shutterstock.com

Untuk menghilangkan bau dari kulkas kamu, Caranya sama, gunakan bagian lemon dan air untuk membersihkan. Kamu juga dapat menambahkan sedikit baking soda. Cara ini akan membuat lebih mudah menghilangkan kotoran.

Membersihkan Pintu Kamar Mandi dan Tembok Keramik

cara membersihkan kaca kamar mandi
© Voyagerix/shutterstock.com

Ini adalah salah satu cara untuk menghilangkan noda jamur di ubin dan kaca pintu. gunakan baking soda atau lemon. Celupkan sikat gigi basah ke dalam baking soda dan gosok area ubin yang berjamur. Jika sudah, bilas ubin secara menyeluruh dengan air bersih. Gosok permukaan dengan setengah lemon, biarkan selama 10-15 menit, bilas dengan air, dan keringkan denga kain kering. Untuk hasil yang maksimal lakukan ini seminggu sekali.

Membersihkan Oven

cara membersihkan alat dapur yang terbuat dari besi
© decoradventures.com

Campurkan 1/2 gelas air dan 1 gelas baking soda. Oleskan pasta gigi Menyebarkan ke bagian dalam oven, biarkan selama 15 menit. Kemudian bilas dengan air bersih. keringkan dengan kain yang lembut dan bersih. Jika kamu punya boto semprot gunakan untuk menyemprot yang diisi cuka putih. Semprotkan secara merata ke daerah yang kotor, dan biarkan selama 15 menit, Jika sudah, lap dengan kain yang kering dan bersih.