11 Ciri-ciri Anak Cerdas dan Berbakat

bagaimana meningkatkan prestasi anak

Anak Cerdas dan Berbakat

Pria dengan tingkat kecerdasan yang rendah berkebalikannya. Laki-laki memiliki 2 Faktor atau ciri yang erat dalam pribadinya yaitu intelejensi figuratif dan intelegensi fluida

Dilansir dari situsnya, anak yang berbakat mempunyai ciri-ciri sebagai berikut:

1Mengajukan banyak pertanyaan

Anak jenius selalu mengajukan banyak pertanyaan dan keingintahuannya tinggi. Beberapa pertanyaan dari mereka seperti “Bagaimana”, “Apa”, “Di mana”, “Mengapa”, dan “Kapan” setiap hari. Tapi menanyakan “Sudah sampai belum?”

2Selera humor

Mungkin anda saat menonton pertunjukan komedi akan tertawa melihat pertujunkan itu dilakukan anak Anda yang usianya 5 tahun, tapi bukan berarti ibu Anda dan teman-temannya merasakan sentimen yang sama.

3Memilih ditemani orang dewasa daripada anak-anak

Dia lebih nyaman berada di antara orang yang lebih dewasa ketimnbang yang seumurnya.

4Sadar dengan kejadian di dunia

Sadar apa yang sedang terjadi didunia, Donald trumo terpilih menjadi presiden amerika serikat contohnya.

5Memiliki hobi tidak biasa dan pengetahuan mendalam tentang subjek tertentu

Apakah anak Anda bisa memainkan Gitar? Suka mengamati pesawat?

6Memiliki kosakata yang luas

Mereka akan berkelahi lebih dulu sebelum mengatakan sesuatu yang tidak disukainya, “Pergilah dari sini, karena saya merasakan antipati terhadap kamu.”

7Jadi pemimpin secara alami, suka mengatur kegiatan kelompok

Jika Anda melihat anak anda suka memberikan ide dan mencoba mengatur waktu tamasya keluarga, atau acara-acara yang lain itu bisa jadi anak anda termasuk anak yang cerdas.

8Senang mendongeng atau menggubah lagu

Taylor Swift mulai membuat musik sejak kecil dan lihatlah bagaimana dia sekarang.

9Cenderung suka mempertanyakan otoritas

Sifat yang melelahkan untuk dihadapi. Sebaiknya Anda mulai siap-siap menjawab saat si kecil sering bertanya. Atau ia tak akan berhenti bertanya.

Mungkin ciri-ciri anak cerdas atau berbakat mungkin akan sedikit sulit untuk dilihat. para ahli menyarankan supaya anak terus mengembangkan ide kreatif meraka. Anak denganIQ 130 bisa dikategorikan sebagai anak  yang jenius.

Namun yang harus dipahami oleh para orang tua bahwa sebelum menentukan apakah anak anda berbakat, anda tidak boleh memaksakan fikiran sang buah hati menjadi orang yang sangat jenius.

SHARE
Bintang Raksaguna
Tidak ada yang instan untuk mendapatkan sesuatu, membaca dan menulis adalah salah satu caranya. Bukan kertas yg di bakar, abu-nya di campur air lalu diminum :D

WHAT DO YOU THINK