4 Jenis Email Palsu Yang Perlu diwaspadai dan Haram untuk Dibuka

Komputer memiliki banyak virus, mulai dari tautan iklan tiba-tiba muncul dan aplikasi-aplikasi gak jelas yang tiba-tiba ada dikomputer kamu.

Email memang sebagai jalan penyebar virus paling ampuh. Kamu pasti sering menemukan email aneh yang nyasar ke email kamu. Hati-hatilah jika menemukan email yang tidak jelas seperti  itu, kemungkinan besar email tersebut mengandung muatan virus berbahaya.

Biasanya isi dalam email abal-abal itu mengandung link berisi virus, yang jika diklik, komputer atau smartphone kamu akan mengunduh berkas yang mengandung virus, atau kamu akan diarahkan ke situs yang juga mengandung virus.

Untuk menghindari virus yang biasa menginfeksi melalui email, kamu harus tahu email jenis apa saja yang mengandung virus. Indonesian free sudah merangkum 4 jenis email yang wajib kamu tahu.

1. Email Hadiah

Email hadiah jenis kejahatan komputer dan contohnyaApakah kamu pernahmendaptakan notifikasi diemail yang mengatakan kamu telah memenangkan hadiah? Jangan langsung percaya dan mengeklik tautan yang ada. Bisa jadi email tersebut adalah trik hacker untuk menyebarkan virus. Jenis email iklan yang dikirimkan ke sembarang orang tanpa izin dari penerima juga termasuk dalam kategori email yang perlu diwaspadai. Ini termasuk kejahatan komputer yang perlu diwaspadai karena sudah banyak memakan korban.

2. Email Konfirmasi Keamanan

Email konfirmasi keamanan cara mencegah kejahatan komputerJenis email yang satu ini jangan langsung kamu tanggapi. Lihat sumber email itu apakah sumber yang bisa dipercaya atau tidak. Jika bukan dari sumber yang dapat dipercaya, email itu menginginkan agar kamu bisa memasuka data-data kamu. Keamanan teknologi informasi menjadi cara hacker mengelabui para korban-korbannya.

3. Email Pemberitahuan Terinfeksi Virus

Email pemberitahuan terinfeksi virus macam macam kejahatan komputer

Mungkin kamu pernah menerima email yang berisi pemberitahuan bahwa komputer yang kamu gunakan sudah kena virus. hati-hati, karena kemungkinan besar email itu adalah email yang tidak bisa dipercaya.

4. Email Kadaluarsa

Email kadaluarsa cara mencegah kejahatan komputerKamu jangan sekali-kali mengeklik tautan email yang menyatakan bahwa akun kamu telah kadaluwarsa dan harus diperbaharui. Karena email ini mempunyai virus yang bisa mencuri data-data dalam komputer kamu.


BERIKAN KOMENTAR