cara memperbaiki baterai hp yang bocor

Smartphone saat ini sudah menjadi sebuah kebutuhan bagi banyak orang, Bahkan banyak orang tidak rela kalau jauh-jauh dari smartphone mereka. Namun, Smartphone juga kadang buat kita kesel karena baterai cepat boros.

Apakah kamu pernah mengalami smartphone kamu overheating (kepanasan) karena terlalu lama kamu pakai? Pernah kan? Hampir tidak mungkin sebuah smartphone tidak pernah mengalami kepanasan.

Apapun model hp, Pasti akan mengalami overheating baik hp model lama maupun hp android yang saat ini banyak beredar. Sebenarnya penyebab hp panas dan boros baterai hampir semuanya sama, yaitu karena pemakaian yang tidak sesuai. Nah, cara mengatasi hp cepat panas dan batre cepat habis inipun tidak terlalu sulit, Yaitu gunakan smartphone pada tingkat kewajaran.

Cara mendinginkan hp android yang panas bisa kamu lakukan dengan langkah-langkah dibawah ini.

1. Jangan Menaruh Smartphone Kamu di Tempat yang Panas

hp android panas sendiriPada saat smartphone sedang dalam kondisi yang sangat panas, jangan gunakan Smartphone-mu di area yang panas juga. Analogi-nya simpel, Karena ini akan meningkatkan panas yang ada dalam sebuah smartphone.

2. Istirahatkan Smartphone Kamu

penyebab hp panas dan boros bateraiKetika sudah terlalu panas sampai tidak bisa dipegang? Cobalah untuk mematikan Smartphone kamu – jika memiliki baterai bisa anda lepas baterainya). Lalu, istirahatkan smartphone anda selama 30 menit. Jika kamu tetap memaksakan menggunakan smartphone pada saat kondisi panas, biasanya baterai hp kamu akan kembung dan juga menjadi boros baterai.

Baca juga:

3. Jangan Menaruh Smartphone di Saku Celana

cara memperbaiki baterai hp yang bocor

Jangan menaruh smartphone kamu dalam saku celana ketika smartphone dalam kondisi panas . Karena pernah terjadi kasus terbakarnya smartphone dalam saku celana. Jadi, kamu harus lebih berhati-hati dalam hal ini.

4. Jangan Gunakan Aplikasi yang Tidak Penting

cara mengatasi hp cepat panas dan batre cepat habisPada umumnya gadget yang panas biasanya karena penggunaan aplikasi bermacam-macam sehingga membuat smartphone lebih cepat panas. Hapus pemakaian aplikasi yang memang tidak terlalu penting.

Banyak juga yang mengalami hp android panas sendiri padahal dalam sehari hp hanya dipakai sesekali saja. Hal ini sebenarnya karena penggunaan aplikasi pada smartphone kamu. Ini penyebab hp panas dan boros baterai yang paling umum. Terlalu banyak menggunakan aplikasi di smartphone juga menyebabkan menjadi lemot lho.

5. Aplikasi Pendingin

cara mendinginkan hp android yang panasKamu bisa mencoba menggunakan beberapa aplikasi pendingin ketika smartphone-mu dalam kondisi panas. Aplikasi ini bukanlah aplikasi tahan panas tapi untuk mendinginkan smartphone kamu. Beberapa aplikasi yang bisa anda gunakan adalah Ease US Coolphone, Master Doctor Droid Cooler, Cooler Master, dan Coolify.

Copyright Policy


BERIKAN KOMENTAR



loading...