Foto selfie adalah kegiatan yang menyenangkan untuk menunjukkan rasa percaya diri, kepribadian, dan selera fashion kamu guys.. dari presiden sampai para selebritipun melakukannya.

Tapi jangan hanya mengarahkan kamera ke wajah dan mengambil foto selfie begitu saja, karena ada seni dalam membuat foto selfie yang cantik sekaligus menarik perhatian agar teman-teman kamu senang melihatnya. Kalau kamu melakukan gaya selfie yang bagus dan keren, Apalagi pose selfie kamu keren seperti model, hmm pasti hasilnya bagus, dan kamu bisa-bisa di endorse sama produk kecantikan.. Ngarep.. hehe

Baca juga:

Kali ini Indonesin free akan kasih tau kamu, gaya berfoto selfie yang keren sekaligus hasilnya bagus. Inget ya, gaya keren belum tentu hasilnya bagus. Contohnya begini, kamu sudah melakukan pose selfie terbaik, mungkin kamu meniru cara berfoto seperti model, gayanya sih keren tapi hasilnya belum tentu bagus seperti hasil foto model yang kamu tiru.

Kenapa foto selfie kamu tidak bagus? ada beberapa alasan kenapa foto selfie kamu itu tidak bagus, diantaranya karena mungkin bentuk tubuh kamu dengan sang model berbeda, tempat pengambilan foto berbeda, dan kostum atau baju yang kamu pake berbeda. Itulah beberapa indikasi kenapa hasil foto kamu tidak sempurna.

Nah, berikut adalah bebera cara berfoto yang bagus dan keren yang bisa kamu praktekkan. Pasti akan membuat foto selfie kamu semakin menarik dan kekinian.

 

1. Membuat Pose yang Menarik

Ambil sudut pengambilan foto yang bagus. Lakukan eksperimen dengan berbagai sudut pengambilan berbeda untuk fokus atau menunjukan bagian wajah kamu. Kalau Kamu memiringkan kepala beberapa derajat ke kanan atau kiri, bagian wajah kamu akan tampak lebih menonjol. Ini salah satu trik gaya selfie jaman sekarang yang banyak dilakukan oleh cewek-cewek diluar negeri.

Pegang kamera lebih tinggi dari kepala sehingga kamera mengarah ke bawah pada wajah kamu, Nantinya akan membuat mata terlihat lebih besar dan membantu mengurangi tampilan Hidung besar (bentuk ujung hidung agak ke atas sehingga lubang hidung di dalamnya terlihat).

Perhatikan sisi terbaik dan ambillah foto dari sisi wajah tersebut. Maksudnya adalah sisi wajah kamu yang terlihat paling seimbang dan simetris.

Baca juga:

Arahkan sudut kamera sedikit lebih tinggi di atas dan ambillah foto wajah dan dada yang akan menampakkan belahan dada kamu. Apalagi jika bentuk payudara kamu adalah bentuk payudara yang ideal, hmm akan menjadi nilai plus buat kamu. Posisi ini tidak terlalu alami, Kemungkinan kamu sudah mengetahui ke mana fokus kamera ketika kamu mengambil foto selfie seperti ini.

2. Pamerkan Sesuatu yang Baru

Kalau kamu ingin mengambil foto selfie untuk memamerkan sesuatu yang baru yang kamu miliki, Seperti: potongan atau gaya rambut baru kamu, anting-anting dan lain-lain, Pastikan kamu membingkai foto dengan cara yang menonjolkan barang yang akan kamu pamerkan tersebut, Cara ini akan membuat kamu terlihat lebih sangat bersemangat.

Kamu juga dapat mengambil foto selfie ketika sedang memegang benda yang baru saja kamu beli, atau bahkan makanan yang akan dimakan. Tapi ingat membuat foto selfie yang bertujuan terlalu memamerkan apa yang kamu punya terkadang malah membuat orang yang melihat jadi tidak antusias karena terkesan kamu sombong dan suka pamer.

3. Fokuslah Pada Bagian Wajah Tertentu Saja.


Kalau kamu ingin mengambil foto wajah dari jarak dekat, Jangan lupa untuk merias wajah atau make up bagian wajah tersebut agar bagian wajah lainnya tidak terlihat menonjol juga.. Cara ini cukup efektif dan termasuk gaya selfie terpopuler di negeri seberang terutama jika ada satu bagian wajah yang sangat kamu banggakan.

Baca juga:

Contoh, jika kamu menyukai bagian mata Kamu, riaslah bagian dengan maskara dan dilengkapi eye shadow. Di sisi lain tunjukan warna bibir yang alami. Kamu akan terlihat makin kece apalagi kalau kamu berpose dan berekspresi yang sedikit menggemaskan, Hmmm.. kamu akan akan terlihat cantik dan imut pastinya

Sama juga, jika itu senyuman, bagian diri kamu yang paling indah, pertahankan pipi dan mata yang terlihat alami dan gunakan lipstick yang cocok .

4. Tunjukkan Ekspresi yang Menarik


Kamu akan terlihat menarik dengan foto selfie senyuman!  Kalau kamu memiliki sifat yang serius, sebuah ekspresi wajah yang santai dan tenang juga dapat menghasilkan foto yang bagus.

Kamu juga bisa mencoba berbagai senyuman yang berbeda. Senyum malu-malu kucing dengan mulut tertutup, Cara foto selfie ini sama bagusnya seperti tertawa lebar. Bagaimanapun juga, senyuman merupakan salah satu ekspresi yang paling disukai dan menarik yang dapat kamu gunakan untuk foto selfie.

5. Ambil Foto Secara Utuh


Kalau kamu ingin memamerkan celana baru atau bentuk tubuh yang berubah menjadi indah setelah menjalani diet, Kamu harus berdiri di depan cermin yang panjang yang pas dengan tubuh kamu untuk mengambil foto seluruh badan dari kepala hingga kaki.

Ambillah foto badan secara utuh dalam ruang pastikan tidak ada barang-barang apapun itu seperti kipas angin, rak buku ataupun handuk yang di gantung yang hanya akan membuat tampilan foto menjadi jelek. Buatlah foto tersebut fokus sepenuhnya pada badan kamu, bukan barang apa pun yang menjadi bagian dari background foto kamu.

6. Tampil Alami


Kamu dapat mengambil foto selfie diri sendiri yang tidak ditutup-tutupi, sama seperti orang melihat kamu sebenarnya. Mengambil foto diri sendiri dengan wajah dan rambut berantakan seolah kamu baru bangun dari tidur dan atau dengan mike up seadanya bisa memberi kesan tentang kejujuran dalam diri kamu dengan penampilan kamu yang sebenarnya” dan menunjukan kepada follower sosial media kamu dan mereka akan merasakan energi positif dari diri kamu.

Tapi ingat, Kika penampilan kamu yang baru-bangun-tidur itu malah lebih mengerikan dibanding penampilan biasa, Kamu bisa membuat riasan ringan yang dapat memberi kesan wajah “alami” kamu.

7. Ambil Foto dari Sepatu Kamu


Kalau kamu ingin mengambil foto selfie setelah membeli sepatu, arahkan kamera agar kaki tampak ramping ketika kamera mengarah ke kaki.

Arahkan kamera lurus ke bawah. Tapi gambar sebaiknya berada pada paha, yang cukup dekat dengan pinggul. Di sudut ini kaki akan terlihat indah.

8. Selalu Up To Date Pose Foto Selfie Mana Yang Dianggap Sudah Ketinggalan Jaman


Banyak pose foto selfie yang dulu sempat populer tapi sekarang sudah ketinggalan jaman. Kamu masih bisa membuat pose foto selfie seperti itu, tapi lakukan dengan santai dan rilex agar orang yang melihat foto selfie kamu tahu bahwa kamu melakukannya hanya sekadar buat iseng-iseng saja.

Mengambil foto selfie yang bagus memang harus dilatih agar hasilnya seperti yang kamu hararpkan. dan yang pasti orang yang melihat foto selfie kamu tidak ill feel dan image kamu tetap bagus.

Agar hasil foto selfi bagus, mulailah berlatih melakukan foto selfie, caranya bagaimana? Mudah kok guys, kamu buat aja pengaturan self timer di kamera smartphone kamu, buat aja misalnya 5 second atau 10 second. Kamu taruh deh smarphone kamu agar otomatis on foto kamu. Kamu tinggal siapkan beberapa gaya selfie yang menurut kamu cantik, menarik dan bagus.

Udah ya.. ulasan cara selfie agar hasilnya bagus, kamu tinggal praktekan tips-tips diatas. semoga bermanfaat ya guys..

SHARE
Dila Amalia
Tukang catat apapun yang ada di kepala dan hati. kangen dan rindu sama2 memiliki makna yang hanya tukang catat yang bisa mendeskripsikan. seneng jalan2, pasti :D

WHAT DO YOU THINK