Tips Memulai Bisnis Makanan Online Yang Menguntungkan Bagi Pemula

cara memulai bisnis online dari nolSalah satu bisnis yang banyak disukai yaitu, bisnis berdasarkan hobi yang dimiliki. Salah satunya bisnis makanan melalui usaha online pemula.

Kamu suka masak? Suka mengolah makanan dengan berbagai jenis bentuk yang menggoda? Well, tidak ada salahnya kalau kamu mencoba untuk mengolah makanan ini jadi bisnis yang menggiurkan. Nah, untuk memulai bisnis online dari nol kamu perlu memerhatikan beberapa hal agar bisnis yang kamu lakukan bisa bertahan lama.

Freeners, berikut adalah 8 hal yang perlu kamu perhatikan saat memulai bisnis makanan online. Apa saja itu? Yuk, simak cara memulai bisnis online dari nol berikut ini.

  1. Perhatikan bentuk makanan yang kamu tawarkan. Pastikan bentuk visualnya menarik dan bisa menarik konsumen untuk membelinya. Tampilan yang menarik akan menggugah rasa penasaran para pembelinya.
  2. Tentukan menu sebagai menu andalan. Hal tersebut sangat penting sebagai daya tarik toko online yang sedang kamu kelola.
  3. Karena penjualannya secara online dan konsumen tidak bisa mencicipi makanan yang kamu jual, maka buatlah deskripsi makanan yang kamu jual dengan sedetail mungkin. Mulai dari bahan dasar sampai kelebihan dari makanan itu.
  4. Gunakan sosial media yang kamu miliki. Bila perlu buat akun sosial media khusus untuk menjalankan bisnis yang sedang kamu jalani ini.
  5. Untuk memasarkannya gunakan jaringan yang kamu miliki. Kamu bisa memasang iklan di akun instagram, twitter dan facebook yang kamu miliki. Jangan lupa untuk meng-tag teman atau saudara. Tapi jangan terlalu sering ya, karena tidak semua orang suka dihujani dengan tagging foto berulang-kali.
  6. Perluas jaringan kamu. Jangan anggap orang yang berjualan sejenis denganmu jadi lawan atau rival. Jadikan mereka kawan untuk membantu kamu dalam meningkatkan bisnis yang sedang kamu kelola.
  7. Walaupun konsumen tidak bisa merasakan rasa makanan yang kamu jual, upayakan untuk menjaga kualitasnya dengan memberi rasa yang sama dengan yang kamu tampilkan.
  8. Beri layanan yang baik. Segera balas pesanan yang masuk dengan segera. Hal ini tentu akan membuat konsumen merasa senang.

Freeners, demikian 8 cara memulai bisnis online tanpa modal yang perlu kamu perhatikan. Jaga selalu kualitas makanan dan hindari menggunakan properti foto orang lain karena malah akan merugikanmu. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.


BERIKAN KOMENTAR