Nggak Punya Studio Yang Profesional? Simak Cara Sederhana Membuat Studio Mini

Buat kamu yang hobi fotografi pasti sering bersentuhan dengan alat-alat yang menunjang hobi kamu itu. Untuk menghasilkan gambar yang bagus tentu membutuhkan alat-alat yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Jika kamu tidak memiliki cukup ruang untuk pengambilan sebuah gambar, kamu dapat membuat studi mini dengan cara yang sederhana tapi hasilnya tidak kalah dengan studio profesional.

Bagaimana cara membuat studio mini dengan mengunakan bahan-bahan yang mudah kita cari dan biasa kita temukan dalam kehidupan sehari-hari.

Bahan-bahan apa saja yang di butuhkan dalam pembuatan studio mini, agar hasil photo-photo kamu terlihat lebih bagus dan lebih menarik di pandang oleh mata.

Siapkan :

  • Kardus bekas sedang atau besar, sesuai dengan kebutuhan kamu, bisa kardus bekas
  • Curtter / gunting
  • Lem / solasi
  • Spidol
  • Pengaris
  • Lampu belajar atau senter dan semacam nya
  • Kertas putih / kain putih (untuk penutup jendela dan untuk background)

Jika bahan-bahan di atas sudah di persiapkan , mari kita memulai membuat mini studio .
Berikut langkah-langkah pembuatan mini studio :

Solasi bagian bawah kardus , kemudian potong kuping–kuping bagian kardus jika tidak terpakai.

CARA MEMBUAT STUDIO MINI

Buatlah jendela di bagian kiri kanan dan atas pada kardus, sebelum di potong kita buat terlebih dahulu garis bantu untuk membatu kita saat memotong , selanjut nya potong sesuai garis.

CARA sederhana MEMBUAT STUDIO MINI 1

Tempelkan kertas putih di setiap bagian yang tadi kita sudah potong, agar objek yang nanti kita akan photo tidak terkena cahaya langsung dari senter atau pun kampu belajar dan cahaya akan menjadi lembut .
Lalu pasang kertas putih ataupun kain yang ingin kalian jadikan background

CARA MEMBUAT STUDIO MINI 2

Dan mini studio pun sudah siap di gunakan, Kamu dapat mengeksplor cara membuat studio mini diatas dengan bahan-bahan pendukung lainnya. Gunakan alat apa saja untuk mendukung kamu dalam pengambilan gambar. Jangan ragu untuk berkreasi.

SHARE
Bintang Raksaguna
Tidak ada yang instan untuk mendapatkan sesuatu, membaca dan menulis adalah salah satu caranya. Bukan kertas yg di bakar, abu-nya di campur air lalu diminum :D

WHAT DO YOU THINK