5 Tips Agar Kamu Tidak Tertipu Oleh Penipu ATM “Minta Tolong Transfer”

Mungkin kamu Pernah mendengar tentang kasus penipuan lewat ATM “Minta Tolong Transfer“, Yup.. Modus penipuan transfer atm seperti ini sebenarnya sudah cukup lama merajalela di negara kita tercinta ini, Apalagi di kota-kota besar.

Banyak banget orang yang sudah menjadi korban penipuan berkedok transfer uang atau kasus penipuan ATM ini. Ternyata telisik punya telisik mereka “para penipu ATM” melakukan operasinya tidak sendirian, Mereka punya team yang sudah terlatih dengan baik.

Sebenernya target mereka adalah orang yang mempunya kartu ATM tapi minim pengetahuan dan selain itu mereka merendom no.hp yang entah mereka dapat darimana lalu satu persatu mereka telp dengan strategi yang sudah di persiapkan.

Nah buat kamu yang tidak ingin tertipu atau mungkin dapat memberitahu keluarga kamu..

Berikut 5 tips agar kamu tidak tertipu oleh penipu ATM :

  • Perbanyak pengetahuan tentang cara penggunaan kartu ATM. Jika ada waktu mending datangi Bank pembuat ATM dan tanyakan hal-hal apa saja yang belum kamu tahu. Mintalah buku panduan, brosur ataupun katalog tentang cara penggunaan Kartu ATM.
  • Perhatikan dan simak gaya bicara orang yang menelepon kamu, Jika ada gaya bahasa yang mencurigakan diamkan atau dengarkan saja, toh dia yang menelepon, Pulsamu juga ga akan habis..
  • Jangan senang dulu jika ada telpon dari orang yang tidak di kenal memberitahu kabar gembira, Tetap waspada.
  • Jika merasa Fix yang menelepon kamu adalah seorang penipu pancing saja dia seakan-akan tidak tahu. Tipu balik dia jika anda sudah enek dengan bicaranya dan buat dia kesel se-keselnya..
  • Sekarang giliran kamu tertawa terbahak-bahak dan ucapkan kata “PUAS LOE” #LOL

Kamu wajib tonton video di bawah ini, Cara kamu menipu balik penipu ATM, Semoga kamu bisa tertawa..


BERIKAN KOMENTAR