Inilah 3 Jenis Makanan Yang Sangat Cocok Dikonsumsi Saat Sedang Diet

makanan yang dianjurkan saat dietSaat melakukan program diet, seringkali kita jadi membatasi mengonsumsi makanan tertentu. Apalagi kalau makanan itu dianggap memiliki kandungan lemak, pasti akan langsung menjauh dari menu harian yang kita konsumsi. Tapi ternyata saat melakukan diet, tidak seharusnya kita menghindari 3 makanan ini. Penasaran? Langsung saja simak  penjelasan makanan yang dianjurkan saat diet.

Alpukat

Avokad adalah buah yang rendah kalori dan makanan yang boleh dimakan saat diet, karena didalam 100 gr avokad hanya memiliki kandungan 160 kalori. Selain itu, avokad termasuk juga buah yang rendah glikemik hingga tidak membuat insulin naik dengan drastis. Avokad juga memiliki kandungan vitamin E dan K, dan lemak baik yang membantu mengurangi kadar LDL (kolesterol jahat).

Pisang

Didalam 100 gr pisang hanya terkandung 89 kalori. Hingga buah ini sangat cocok untuk dijadikan menu makanan saat diet. Kaya akan potasium, magnesium, dan mangan, pisang juga membantu memperlancar pencernaan dan membuat kamu merasa lebih kenyang.

Kacang-kacangan

Kacang-kacangan seperti walnut atau chickpeas adalah sumber protein yang baiknya tidak kamu tinggalkan saat diet. Selain itu, kacang-kacangan juga kaya serat yang membuat kamu kenyang lebih lama dan membantu memperlancar pencernaan.

Jadi, sudah tahu kan mana yang seharusnya kamu makan dan dihindari? Semoga dietmu berjalan lancar dan jangan lupa perhatikan jadwal makan saat diet, ya, Freeners!


BERIKAN KOMENTAR