Siapa sih wanita yang tidak ingin terlihat tinggi semampai? Kamu pasti mau juga dong? High heels adalah salah satu primadona untuk kaum perempuan. Tapi, walaupun high heels dapat membuat kamu terlihat jenjang dan semampai, tidak di pungkiri high heels juga ada kekurangannya loh! Banyak wanita yang mengalami kulit seperti melepuh dan berair karena pemakaian sepatu high heels terlalu lama.

Ada dua masalah yang paling sering di alami : kulit kaki kapalan dan kulit seperti melepuh dan berair. Indonesian free akan memberikan cara-cara atau tips ampuh mengobati kaki melepuh akibat sering menggunakan sepatu high heels. Check this out!

1Cara Mengobati Luka Lepuhan pada Telapak Kaki

Jika luka melepuh pada kaki kamu masih kecil, maka cara terbaik untuk menyembuhkannya adalah cukup gunakan alcohol untuk mengompres luka tersebut. Untuk sementara ini jangan menggunakan sepatu kesayanganmu itu ya. Biasanya luka akan hilang dengan sendirinya dalam satu atau dua hari.

Tapi jika luka melepuhanya sudah besar dan berair, sebaiknya keluarkan terlebih dahulu air yang terperengkap di dalam kulit kakimu. Jangan memotong kulitnya ya ladies! Setelah itu jangan lupa berikan alcohol dan antiseptic ya.

Beberapa tips and trick sederhana yang bisa menyembuhkan luka lepuhan kamu lebih cepat :

  • Mangan atau yang biasa di sebut manganese yaitu mineral yang menghsilkan enzim dan dibutukan untuk metabolisme lemak dan juga protein. Mangan ini biasanya berbentuk serbuk. Campurkan mangan dengan air untuk meremdam telapak kaki kamu.
  • Garam. Yups, garam juga bisa untuk meredakan luka lepuh pada kaki kamu loh.
  • Chamomile memiliki kandungan antibakteri. Kamu bisa mencampurkan chamomile untuk merendam telapak kaki kamu yang mengalami luka lepuh ya.

penyakit kulit melepuh dan berair

  • Telur memiliki khasiat yang terbukti untuk me-regenerasi kulit yang rusak. Caranya, pecahkan telur kedalam mangkok, eits yang di gunakan kulit membrane telur nya ya. Pijat ke bagian kaki kamu yang mengalami luka lepuhan.

2Cara Mengobati Kapalan pada Telapak Kaki

Ada banyak cara untuk menyembuhkan kapalan pada telapak kaki, tapi semuanya bertujuan untuk melembutkan kulit kaki yang mengeras. Indonesian free akan mengulas beberapa cara mudah dan sederhana untuk menghilangkan kapalan di telapak kaki.

  • Campur cuka dan air dengan perbandingan 1:3, Oleskan ke telapak kaki yang mengeras dan diamkan sampai besok pagi.
  • Lemon. Rendam kaki kamu dengan air hangat yang sudah di campur dengan garam. Stelah itu kamu bisa mengoleskan irisan kulit lemon ke kulit yang mengeras dan diamkan hingga keesokan harinya. Jika perlu lakukan ini 3-4 hari berturut-turut.
  • Lidah buaya. Kompres luka kapalan yang ada di kamu menggunakan lidah buaya. Diamkan sekitar 12-24 jam. Biasanya setelah seharian penuh di kompres menggunakan lidah buaya, kapalan kamu akan lebih mudah untuk di bersihkan.

cara mengobati gelembung luka bakar

  • Minyak sayur bisa juga jadi solusi untuk kapalan kamu loh. Caranya oleskan minyak sayur ke luka kapalan kamu sebelum tidur. Ulangi cara ini hingga luka kapalan kamu sampai sedikit demi sedikit kapalan sudah mulai hilang. Ini memang bukan metode yang tercepat, tapi ini metode sangat aman.

obat kulit melepuh dan berair

  • Baking soda membantu menghilangkan sel kulit mati dan mempercepat regenerasi. Caranya tambahkan 2 sdm baking soda ke dalam air hangat dan rendam kaki kamu selama 15 menit. Setelah itu kamu bisa membersihkan kapalan kamu menggunakan batu apung.
SHARE
Nikmatus Solihah
Aku tuh suka banget baca.. terus mengaplikasikan kembali lewat tulisan2.. abis itu belajar mempraktekkan didunia nyata.. Selain itu aku suka makan baso :D

WHAT DO YOU THINK