Jogja Itu Gak Ada Habisnya. 7 Destinasi Ini Harus Disambangi Untuk Sore Harimu di Jogja!

Wisata Jogja Malam HariSimak saja daftar destinasi yang telah kami susun berikut ini. Kalau kamu berkesempatan lain kali ke Jogja, jangan lupa mengunjunginya, ya!

11. Setelah kamu seharian bekerja, Bukit Bintang akan memanjakanmu dengan pemandangan khas Kota Jogja saat malam hari.

Berkunjung saat malam hari ke Bukit Bintang yang ada di sebelah kanan Jalan Wonosari, Kabupaten Gunungkidul, yaitu pengalaman yang mengagumkan. Bentangan gemerlap lampu khas Kota Jogja akan kamu lihat secara nyata dan sangat memanjakan mata. Deretan penjual jagung bakar dan kopi akan temani malammu yang seru. Yakin langsung mau pulang ke kota asal? Udah lah, di Jogja saja dulu…

22. Menyantap kuliner murah meriah khas Jogja sekaligus ditemani gemericik air sungai. Yuk, ke Kuliner Pinggir Kali Code!

Jika kamu bosan makan makanan mahal di restoran, Wisata kuliner Pinggiran Kali Code ini yaitu pilihan yang tepat. Para pedagang angkringan, susu dan kopi yang berjejer akan memberikanmu banyak pilihan untuk santap malam. Tidak lupa, makan secara lesehan di tikar bersama orang-orang tersayang sambil menyaksikan aliran Kali Code akan membuat malammu tak terasa cepat berlalu.

33. Alun-Alun Kidul, destinasi dengan berjuta cerita dan keindahannya yang tak lekang zaman.

Mungkin tiga hal tadi yang ada dibenakmu jika mendengar tentang Alun-Alun Kidul (Alkid), Jogja. Tapi ternyata, tidak cuma itu saja yang ada disana, lho! Suasananya yang ramai tapi nggak terlalu riuh, akan membuatmu merasa happy bersama pacar, teman atau keluargamu ketika berada di sana. Macam-macam warung penjual makanan ringan serta wedang ronde pun akan melengkapi wisata malammu di Jogja.

44. Berkunjung ke 0 (Nol) KM Jogja, Jalan-jalan malam romantis bersama orang tersayang!

0 KM yang berada satu lokasi dengan Malioboro Jogja ini cukup fenomenal di kalangan masyarakat. Selain karena lokasinya yang strategis, 0 KM banyak dikunjungi karena pemandangan malamnya yang indah serta jepret-able. Kalau ingin mengabadikan momen di sini, jangan lupa bawa flash atau lighting kamera yang mumpuni supaya hasil fotomu keren, ya.

55. Tidak hanya diluar negeri, ratusan lampion yang bagus dan unik juga bisa jumpai di Taman Pelangi, Jogja.

Taman Pelangi atau Taman Lampion ini cocok buatmu yang ingin berwisata malam namun tidak biasa. Dengan Rp. 20.000-35.000 saja, kamu sudah bisa menikmati ratusan lampion dengan berbagai bentuk ala Taman Pelangi yang berlokasi di Ringroad utara Jogja ini. Kalau mau berfoto dengan pasangan, disini banyak lampion-lampion raksasa berbentuk hati lho. Asal hati-hati, kalau hanya demi selfie, jangan sampai menginjak kabelnya, ya.

66. Juga bisa berkunjung ke Klinik Kopi. Bahkan juga kalau tidak suka kopi, tempat ini harus kunjungi!

Klinik Kopi adalah tempat unik untuk minum kopi yang suasananya benar-benar “Jogja”. Berada di salah satu rumah pinggir sawah, Klinik Kopi tidak punya WiFi, jadi semua orang yang mengunjunginya lebih memilih mengobrol dan bertukar cerita satu sama lain. Disini juga bisa menikmati kopi dari bijih yang berasal dari tempat-tempat kurang umum, misalnya Solok (Sumatera Barat) dan Oksibil (Papua). Tidak ada cappuccino atau latte, semua kopi murni yang disajikan tanpa gula.

Gak doyan kopi? Jangan cemas, Mas Pepeng pemilik tempat ini dapat meracik minuman yang sesuai dengan selera kok. Selain itu, kamu bisa mendapat cerita lengkap mengenai proses penanaman kopi sampai cara bagaimana masyarakat membudidayakannya. Harga segelasnya murah juga, cuma Rp15.000 saja. Jogja banget lah!

 


BERIKAN KOMENTAR