5 Mitos Tentang Tanaman Pembawa Keberuntungan dan Pembawa Sial

Menghias rumah adalah salah satu hal umum yang di lakukan setiap penghuni rumah. Sebab rumah yang terlihat apik dan cantik akan membuat sang pemilik bangga dan tak sunggkan ketika ada tamu yang berkunjung ke rumah mereka. Oleh sebab itu banyak sekali penghuni rumah bergonta ganti perabotan rumah dan hiasan untuk mempercantik rumahnya.

Biasanya tidak hanya perabotan saja yang di update, tetapi taman juga di update dengan hiasan yang unik agar rumah mereka terlihat lebih indah dan asri. Tanaman-tanaman ini biasanya berjenis bunga ataupun pohon yang memiliki buah berwarna warni agar terlihat lebih indah.

Eits, ternyata dalam sejarahnya tanaman penghias rumah ini tidak hanya untuk mempercantik rumah loh. Karena ada beberapa jenis tanaman hias dan pohon-pohon berbuah yang memiliki mitos khusus.

Biasanya, mitos ini berhubungan dengan kesehatan, keberuntungan bahkan sampai masalah nasib dan percintaan.

Mau tahu tanaman hias saja yang memiliki mitos-mitos aneh ? Atau mitos keberuntungan? Simak ulasannya menurut versi Indonesian free berikut ini.

1. Tanaman Hias Bunga Teratai Pembawa Kesejahteraan

tanaman pembawa keberuntungan di rumah
Mitos Hias Bunga Teratai

Teratai adalah salah satu tanaman hias air yang tercantik yang ada di dunia. Karena bunga teratai bisa mengapung di atas air, ini membuat bunga teratai di jadikan penghias kolam air yang ada di halaman rumah. Berkat adanya bunga teratai, halam rumahpun akan terasa jauh lebih indah. Apalagi saat bunga teratai sedang bermekaran.

Selain keuntungan di atas ternyata menurut mitos bunga ini menjadi tanaman pembawa keberuntungan di rumah, sering menjadi lambang perdamaian ini katanya bisa juga mendatangkan kesejahteraan loh. Tanama ini bukan hanya pembawa keberuntungan tapi kesejahteraan materi loh, tapi juga kebahagiaan dan suasana yang harmonis dalam rumah tangga. Kalau rumah kamu memiliki kolam, boleh di coba loh di isi dengan bunga teratai.

2. Pohon Anggur Pengikat Kesialan

tanaman pembawa sial
Mitos Pohon Anggur

Yups, buang anggur, Buah yang berwarna unggu dan hijau ini merupakan buah yang terkenal cukup mahal di pasaran. Oleh sebab itu buah anggur biasanya hanya di temukan hanya di pusat perbelanjaan saja. Selain mahal, tanaman anggur termasuk sulit untuk di budidaya. Oleh karena itu jarang ada orang yang menanam buah anggur di pekarangan rumah mereka.

Walaupun begitu ada beberapa orang yang memilih pohon anggur ini sebagai tanaman hias di halaman rumah mereka. Pohon anggur ini biasanya di gunakan untuk menghias gazebo yang ada di halaman (bagus ditanam didepan rumah). Karena bentuk pohonnya yang merambat ini dapat mempercantik halaman mereka.

Tapi di balik kecantikan tanaman anggur ini, konon katanya ada mitos yang mengerikan di balik kecantikan pohon anggur ini. Konon katanya jika ada yang menanam pohon anggur ini di pekarang rumah merka, maka pemilik akan di rundu kesialan dan akan mengalami kebangkrutan pada usaha yang dia miliki. Wah horror juga ya..

3. Bunga Mawar Pembawa Harmonisasi

mitos bunga mawar
Mitos Bunga Wawar

Buanga mawar adalah bunga yang identik dengan percintaan dan keromantisan. Bungan ini sangat popular dalam berbagai hal, mulai dari parfum, buah tangan hingga hiasan pada resepsi pernikahan. Hal ini bisa di maklumi karena bunga mawar merupakan bunga yang indah nancantik. Oleh karena itu banyak penghuni rumah yang mengisi halaman mereka dengan menanam bunga mawar ini sebagai tanaman hias.

Selain bunga yang cantik untuk tanaman hias, ternyata mitos bunga mawar ini cukup unik loh. Jika bunga mawar di tanam di halaman rumah, konon katanya bisa mendatangkan keharmonisan bagi sang pemilik rumah. Harmonisasi yang di maksud adalah keseimbangan antara rejeki dan kebahagiaan. Mitos bunga mawar di percaya banyak orang sebagai salah satu tanaman pembawa keberuntungan dan pemabwa kekayaan dan pembawa bekah. Ini juga bisa kalian coba di rumah ya..

4. Bougenvil Bikin Seret Jodoh

Mitos Bunga Bougenvil
Mitos Bunga Bougenvil

Bunga bougenvil adalah bunga yang cantik karena bunga yang berwarna-warni dan memiliki ranting pohon yang kecil ini sebenarnya sangat masuk dalam katagori tanaman hias yang ampuh dapat memperindah halaman rumah manapun.

Tapi sayangnya, di balik keindahan bunga bougenvil ini memiliki mitos yang sangat mengerikan loh, yaitu tanaman pembawa sial. Konon katanya Bunga bougenvil ini bisa membuat sang pemilik rumah sulit untuk mendapatkan jodoh bagi yang sedang mencari pasangan hidup. Dan untuk kamu yang sudah memiliki pasangan akan memberikan dampak buruk yaitu dapat mengurangi keharmonisan dalam rumah tangga.

Mitosnya jika ada tanaman bunga bougenvil di halaman rumah, maka suami atau anak laki-laki jadi tidak betah dan selalu ingin pergi dari rumah. Mungkin untuk kamu yang masih jomblo, bisa menghindari tanaman hias ini ya..

5. Sri Rejeki Sang Pembawa Rezeki

inilah tanaman pembawa keberuntungan
Mitos Tanaman Sri Rejeki

Tanaman ini biasanya sering di samakan dengan ikan lou han dalam urusan bisa mendatangkan keberuntungan bagi si pemilik. Seperti namanya, kita sudah bisa menebak kalau tanaman ini bukan tanaman biasa. Tanaman ini konon katanya bisa mengundang rezeki ke rumah dan salah satu tanaman pembawa keberuntungan di rumah. Bagi orang yang percaya akan hal ini, katanya semakin jelas warna daunnya maka semakin besar pula keberuntungan yang akan di dapat.

Karena itu biasanya pemilik tanaman sri rejeki ini biasanya akan merawat dengan hati-hati agar tanaman ini dapat tumbuh dengan baik dan subur. Bagi kamu yang masih belum familiar dengan bunga ini, mungkin kamu masih ingat dengan tanaman yang bernama aglonema yang sempat buming beberapa tahun silam. Nah betul sekali, aglonem inilah sri rejeki.


BERIKAN KOMENTAR