Inilah Foto Paling Langka dan Bersejarah, Cuma Ada 1 Di Dunia..

Foto menyatakan “seribu cerita”, itu salah satu ungkapan yang pernah kita dengar untuk memaknai sebuah foto. Foto yang kadang tampak sederhana, malah kadang menyimpan banyak makna dan misteri.

Sebuah foto menyimpan banyak kisah yang tersimpan didalamnya. Baik itu sebuah kesederhanaan ataupun mengandung sebuah fakta besar dari bagian sejarah. Semua itu terbingkai dengan apik dalam sebuah kertas polaroid. Kadang orang malah dapat memahami sebuah peristiwa hanya dengan melihat sebuah foto ketimbang ratusan kata yang tersusun.

Foto memiliki nilai tersendiri kalau mengandung sebuah history atau riwayat yang berkualiatas dan bermakna. Foto bisa menjadi sebuah harta karun yang sangat berharga untuk mereka yang paham akan sejarah di balik foto tersebut.

Ada juga foto yang hanya menyisakan 1 lembar dan itu satu-satunya di dunia. Foto-foto ini tidak hanya sangat langka namun menyimpan sebuah peristiwa bersejarah yang mungkin tidak akan pernah di lihat lagi.

Berikut adalah daftar foto bersejarah dunia yang hanya meninggalkan satu lembar didunia atau foto yang hanya tinggal satu di dunia. Foto dibawah ini juga termasuk dalam penemuan paling bersejarah di dunia.

1. Foto Albert Einstein Saat Mengajar Teori Realitivitas

foto bersejarah duniaSemua orang pasti tahu bahwa Albert einstein merupakan orang yang menemukan teori realitivas yang sangat terkenal dengan rumus E=mc2. Apakah kamu tahu kapan pertaman kali Albert Einstein mengajar tentang teori-teori ilmunya di perkuliahan? Pada tahun 1934 Di kota Pittsburgh, amerika lah ia pertama kali mengajarkan teori-teori koleksinya. Moment saat ia mengajar itu berhasil diabadikan dalam sebuah foto langka dan kemudian ditemukan oleh David Topper dan Dwight Vincent dari Universitas Winnipeg saat mereka berdua sedang membereskan tumpukkan koran.

2. Foto Budak Universitas Georgetown

foto bersejarah duniaTahun 1838, Universitas Gerogetown di Washington, D.D. menjual kurang lebih 272 budak yang berkullit hitam ke negara bagian Lousiana agar terbebas dari hutang piutangnya.

Penjualan massal budak itu dari pria, wanita, anak-anak ini adalah salah satu sejarah paling kelam pada era perbudakan yang ada di negara amerika.

3. Foto Bapak Delta Blues

Foto Bapak Delta BluesChaley Patton atau lebih di kenal sebagai Bapak Delta Blues Dunia. Pria kelahiran tahun 1891 di mississipi ini adalah orang yang membangun patern dari musik blues yang ada di amerika. ia mengeluarkan Album blues nya yang pertama pada tahun 1929. Tapi, meskipun saat itu dia sangat terkenal tapi tidak ada satu pun foto yang di temukan tentang dirinya. foto satu-satunya yaitu sebuah foto dari cover album pertamanya itu.

4. Foto Jecelyn Gordon Whitehead

Foto Jecelyn Gordon WhiteheadMungkin kamu masih belum tahu siapa orang yang berada ada di foto diatas. Dia adala orang yang disebut-sebut sebagai orang yang paling bertanggungjawab atas kematian Harry Houdini. Dia benama Jocelyn Gordon Whitehead. Pada tanggal 22 oktober 1926, Jocelyne yang saat itu masih menjadi mahasiswa di universitas McGill mendatangi Harry Houni di ruang ganti Theater Princess di Montreal dan memukul perut Houdini.

Akibat pukulan itu setelah sembilan hari tepatnya pada saat pesta hallowen, Harry dikabarkan meninggal dunia karena cidera organ dalam. Tapi, meskipun sudah diketahui bahwa penyebab kematian Houdini dalah Jocelyn, Jocelyn masih bebas berkeliaran.

bahkan Jocelyn masih bisa bersikap santai membaca buku seperti pada foto diatas. Foto itu adalah foto satu-datu dari Jocelyn Gordon Whitehead yang masih ada sampai saat ini.

5. Foto Marilyn Monroe, John Kennedy dan Bob Kennedy

foto bersejarah duniaSelama hidupnya Presiden John F Kennedy memang di kenal sebagai oran yang memiliki banyak kontroversi. Salah satu kontroversi yang paling terkenal di dunia adalah isu kedekatan John F Kennedy dengan Boomsex yaitu Marilyn Monroe.

Mereka berdua di kabarkan menjalin hubungan yang begitu intim bahkan berani. JFK bahkan tak ragu untuk memberikan pesta kejutan ulang tahun kepada marilyn monroe di tahun 1962. Moment tersebut diabadikan oleh fotogarfer Gedung Putih Cecl Stroughton.

Sebuah foto hitam putih dimana Marilyn Monroe tampak mengenakan gaun putih yang baru saja ia gunakan untuk menyanyi di Madison Square Garden. Sementara JFK tampak sedang memegang kue sambil mengucapkan ulang tahun kepada Monroe.

Itulah beberapa foto yang paling langka di dunia. Dari beberapa contoh diatas kita bisa mengambil pelajaran sederhana, bahwa sebuah foto sederhana dapat memiliki sebuah arti atau makna di masa depan.

BERIKAN KOMENTAR

 

WHAT DO YOU THINK