Inilah 4 Duta Indonesia Yang Bikin Kita Geleng-geleng Kepala

Banyak hal aneh yang terjadi di negara tercinta kita ini, Contohnya saja Duta, Duta itu kan notabene seorang figur yang menjadi contoh dan umumnya sudah melakukan sesuatu hal sesuai bidangnya yang akan di jadikan duta.

“Tidak selamanya Duta bisa menjadi panutan atau cerminan yang baik untuk masyarakat. Duta-duta yang ada di indonesia ini, Bikin miris dan gak habis pikir kenapa orang-orang ini yang dipilih sebagai Duta.”

Bukan indonesia namanya kalau tidak ada yang aneh bin ajaib. Selain punya budaya yang membuat banyak negara kagum, Indonesian juga memiliki keanehan-keanehan tersendiri. Latar belakang yang tidak sesuai, justru membuat beberapa orang dipilih sebagai duta.

Yuk, kita cek siapa saja Duta yang ada di indonesia, Indonesian free sudah memilih duta-duta tersebut.

Duta Pancasila

duta pancasilaKamu kenal dong sama pedangdut dengan goyangan khas nya yaitu goyang itik, yang kalau manggung bikin laki-laki ingin menghalalkanya. Yup, Zaskia Gotik, Dia terpilih sebagai Duta Pencasila dari Fraksi Partai Kebangkita Bangsa (PKB), Dia bertugas untuk mengkampanyekan Pancasila kepada masyarakat bersama-sama dengan Majelis Perwakilan Rakyat (MPR).

Baca juga:

Padahal dia pernah membuat masalah lantaran salah membacakan butir-butir pancasila. Kamu masih inget kasus yang bikin heboh itu kan.. Nah dari situlah Zaskia Gotik di pilih menjadi Duta Pancasila. Dia melakukan kesalahan terkait pancasila dua kali. Tapi, anehnya malah dia dipilih untuk menyuarakan pancasila. Lucu kan.. Apa yang terjadi pada indonesiaku ini..

Duta Narkoba

duta anti narkoba koa medanApakah kamu masih ingat sama kalimat”Kutandai kau, ya Kutandai“? Itu adalah kalimat yang keluar dari remaja SMA yang bernama Sonya yang tidak terima saat dia dan gerombolan teman-temannya di tilang polisi karena melanggar lalu lintas, Kejadian itu terjadi pada bulan april 2016 yang lalu.

Selain mengancam Polwan yang bertugas yang saat itu menilangnya, Dia juga mengaku anak dari Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Medan yaitu Arman Depari.

Eh, sebulan kemudian sonya bikin gembar, Kali ini bukan membentak polisi, tapi di angkat sebagai Duta Anti Narkoba. Kalangan Gereja Reformis lah yang mengangkat dia menjadi Duta Anti Narkoba sumatera utara. Coba bayangkan, sungguh aneh kan.. Dengan syle yang arogan seperti itu bisa menjadi duta.

Duta Pelestarian Edelweis

Duta Pelestarian Edelweis gunung rinjaniKalau yang ini masih anget nih, masih inget kan lima orang yang gak jelas identitasnya menggunggah sebuah foto saat memetik edelweis di gunung rinjani. Apa yang dilakukan mereka akhirnya mendapat tanggapan serta kecaman dari para netizen. Kelima orang tersebut bahkan dilarang untuk mendaki gunung lagi karena di anggap akan merusak ekosistem yang ada.

Apakah kamu tahu? Kelima orang itu akan dijadikan sebagai Duta Pelestarian Edelweis. padahal udah jelas-jelas mereka adalah orang-orang yang memetik edelweis dan pastinya merusak ekosistem, di tambah sudah mendapat kecaman dari banyak orang di sosial media. Sungguh aneh..

Duta Sheila On 7

duta sheila on 7Lah, apa yang di lakukan sama Duta Sheila On 7? Ya, Duta sudah melakukan banyak hal. Tapi tunggu dulu.. Dia tidak melakukan hal buruk kok. Tapi dia juga bikin banyak orang geleng-geleng kepala.

Lah, emang kenapa? lihat saja penampilannya dari jaman 90an sampai sekarang masih sama. Suaranya pun sama sekali tidak berubah. Karya-karya nya juga tidak ada yang murahan alias semua berkualitas. Pokonya Duta yang satu ini top deh. bisa di bilang “forever young” bener gak?.. hehe..

 

BERIKAN KOMENTAR

 

WHAT DO YOU THINK