Netizen Berang Terhadap Malaysia, Pelecehan Bendera Indonesia Terbalik

pelecehan malaysia terhadap indonesia

Malasyia memang gak ada kapok-kapoknya buat gara-gara dengan indonesia, Negara yang satu ini memang sepertinya ingin menjadikan indonesia sebagai musuhnya. Sudah banyak pelecehan-pelecehan yang dilakukan oleh malaysia terhadap indonesia seperti salah satunya malaysia yang mengklaim “batik” warisan budaya indonesia sebagai batik dari budaya malaysia, mengklaim lagu “rasa sayange” sebagai lagu dari negara malaysia dan masih banyak lagi.

pelecehan malaysia terhadap indonesiaKali ini malaysia bikin ulah lagi, dengan melakukan kesalahan fatal yaitu bendera negara indonesia yang ditampilkan dalam buku panduan Resmi SEA Games 2017 terbalik, bendera tersebut seperti bendera negara polandia.

Bagaimana mungkin hal-hal seperti itu bisa terjadi, kecil kemungkinan itu sebuah kelalaian desain grafis atau kreator. Besar kemungkinan itu adalah sebuah kesengajaan. bayangkan saja, saat seorang desain grafis melakukan pekerjaannya pasti dia akan mencari tahu kebenaran dari data yang akan di masukan dalam buku panduan.

Apalagi benderan negara indonesia sangat mudah untuk di ingat karena hanya ada 2 warna merah dan putih yang mana posisi warna merah di atas dan posisi warna putih dibawah. Simpel sekali kan, Jadi apalagi kalau bukan sebuah kesengajaan.

Rakyat indonesia pasti tidak diam begitu saja dengan kejadian ini, sosial media pun di ramaikan dengan banyak kecaman terhadap malaysia yang sudah melecehkan indonesia. Di twitter ramai dengan hastag #ShameOnYouMalaysia sampai hastag tersebut menjadi tranding topic.

Meminta maaf memang gampang, sudah banyak pelecehan-pelecehan yang dilakukan malasyia yang ujung-ujungnya minta maaf. Ini sebenarnya sebuah petanda bahwa malaysia memang ingin menjadikan indonesia sebagai musuhnya.

Tapi bagaimana lagi, nasi sudah menjadi bubur, permintaan maaf dari Ketua Panitia Penyelenggara SEA Games 2017 di twitter yang berisi “Bapak Imam, Please accept my sincere apologies for this. Sesungguhnya tiada niat jahat. Saya amat kesal dengan kesilapan ini, tidak merubah keadaan.

Malaysia memang berniat tidak baik kepada negara indonesia, kelakukan malaysia jika dibiarkan akan selalu melecehkan indonesia. Kita lihat saja kedepan, pasti malaysia akan membuat hal-hal yang melecehkan indonesia lagi.

Bagaimana mungkin hal seperti ini tidak menyulut amarah warga negara indonesia, kekesalan warga indonesia terhadap negara tercinta indonesia pun di lakukan oleh para hacker-hacker terbaik indonesia.

pelecehan malaysia kepada indonesiaPeretas indonesia sangat kecewa dengan kejadian ini, mekera memprotes insiden terbaliknya pencantuman bendera indonesia dan membajak situs yang tentang internet marketing milik warga Malaysia behappymillionaire.com. situs ini cukup banyak memiliki alamat lain atau alamat alias salah satunya yaitu kualalumpurmalaysia.com.

Sang peretas indonesia menamakan dirinya ExtremeCrew, Mereka juga mencantumkan identitas “Indonesian Hacker Rulez (copyright) 2017 di bagian bawah laman situs tersebut.

Hidup Sang Peretas Indonesia, Kami bangga terhadap kalian, meskipun kita tidak bisa berbuat apa-apa dengan kejadian ini, tapi minimalnya kalian telah menunjukan nasionalisme yang tinggi terhadap negara tercinta Republik Indonesia ini. Kecintaan kalian telah kalian tunjukan dengan apa yang kalian lakukan ini.


BERIKAN KOMENTAR