Pantang Keluar Sebelum Alis Hits! 7 Cara Membuat Alis yang Sempurna dengan Mudah dan Natural

macam macam bentuk alis

Alis adalah salah satu bagian wajah yang mempengaruhi make up Kamu. Bentuk alis yang baik akan membuat make up Kamu sempurna. Terlebih jika Kamu memiliki alis yang tidak rapi, membuat alis sangat penting untuk dilakukan. Nah, bagi Kamu yang masih bingung cara yang benar membentuk alis, Indonesian free akan memberikan beberapa tips untuk Kamu.

1. Gunakan Kuas Runcing

Untuk membuat alis terlihat lebih natural, Kamu bisa menggunakan kuas yang bagian ujungnya runcing. Lalu basahi kuas itu dan sebaiknya memakai eyeshadow.

2. Sesuaikan dengan Umur

Membentuk alis harus menyesuaikan dengan umur karena bentuk dan tebalnya alis akan membuat Kamu tampak tua. Untuk itu pertimbangkan umur Kamu sebelum membentuk alis.

3. Sesuaikan dengan Bentuk Wajah

Bentuk alis juga harus disesuaikan dengan bentuk wajah. Jika Kamu memiliki wajah yang tirus Kamu bisa mengaplikasikan alis lebih panjang. Sementara jika Kamu mempunyai wajah chubby, Kamu bisa mengaplikasikan alis dengan panjang yang pas tetapi dimainkan pada ketebalannya.

Yuk ikuti 7 Cara Membuat Alis yang Sempurna dengan Mudah dan Natural dibawah ini

macam macam bentuk alisKetika berdandan, bagian mana yang paling membuat Kamu kesulitan? Jika membentuk alis jawaban Kamu, maka artikel ini akan membantu Kamu memperoleh bentuk alis yang prima. Hanya dengan 7 langkah ini, Kamu dapat membuat alis dengan hasil yang terlihat lebih alami dan natural. Jika kamu tidak mau mencabut rambut alis, kamu juga dapat membuat alis dengan langkah ini. Yuk, langsung praktikkan langkah-langkah ini:

1. Rapikan Rambut Alis

Rambut alis harus dirapikan sebelum kamu mulai membentuk alis. Gunakan sikat yang dibuat khusus untuk alis lalu sisir kebagian bawah. Ingat, ke bagian bawah ya. Bagian terluar dari alis akan terlihat dan memudahkan untuk kamu saat membentuk alis bagian atas.

2. Tentukan Lengkungannya

cara membentuk alis lurusMembuat lengkungan yang simetris pada alis kiri dan kanan, dengan trik make up artist? Tentukan dahulu titik lengkungannya. Ini dilakukan harus pakai rumus ya, tidak dengan menebak-nebak. Ikuti langkah di gambar ya..

3. Membentuk Bingkai Alis

Setelah mengetahui puncak lengkungan alis, gunakan pensil alis yang biasa Kamu pakai. Arsir tepi luar alis bagian atas pelan-pelan. Pastikan warna pensil alis yang digunakan yaitu warna yang sesuai. Setelah bagian atas selesai, jangan lupa sisir lagi alis kamu kearah atas agar kamu lebih mudah untuk membingkai alis bagian bawah.

4. Isi Bagian Dalam Alis

cara membentuk alis sesuai bentuk wajahUntuk mengisi bagian dalam alis, Kamu bisa menggunakan pensil yang sama. Tetapi, hasil terbaik kamu bisa menggunakan produk alis berbentuk gel atau pomade. Karena warnanya yang lebih menempel, jeis gel atau pomade akan memberi ilusi rambut alis yang lebih tebal.

5. Gunakan Foundation Untuk Membuat Pangkal Alis Lebih Natural

cara merapikan alis yang tebal dan berantakanBagian pangkal alis kadang diarsir sangat tebal, hingga hasil terlihat tidak alami. Singkat kata, alis Kamu jadi seperti alis Sin-chan! Tebal dari pangkal sampai ujung. Untuk hindari hal semacam ini, pastikan arah arsiran Kamu sudah benar dan sapukan foundation dengan kuas di sekitar pangkal alis. Gunakan foudation secukupnya.

6. Beri Ilusi Helaian Rambut Alis

cara membuat alis tebal secara alamiRambut alis yang telah dipakaikan dengan pomade atau gel biasanya akan menempel pada kulit sehingga tidak ke mana-mana rambutnya. Gunakan maskara alis yang berwarna bening, sapukan pelan-pelan untuk memberi ilusi helaian alis. Atau, Kamu bisa menggunakan produk alis yang memiliki wax. Gunakan spoolie dan sisir rambut alis mengikuti arah tumbuh rambut.

7. Selesaikan Dengan Concealer

cara menggunakan pensil alis agar terlihat naturalConcealer bermanfaat dalam membentuk garis lengkungan agar lebih terlihat dan rapi. Untuk kamu yang tidak terbiasa untuk cabut alis, alat ini berguna untuk menyamarkan alis yang tumbuh diluar bingkai alis yang di buat. Ada baiknya, concealer yang digunakan yaitu concealer cair atau cream agar lebih mudah dibaurkan. Pakai kuas khusus untuk hasil yang lebih rapi.

SHARE
Nikmatus Solihah
Aku tuh suka banget baca.. terus mengaplikasikan kembali lewat tulisan2.. abis itu belajar mempraktekkan didunia nyata.. Selain itu aku suka makan baso :D

WHAT DO YOU THINK