Jangan Sayangi Perusahaanmu Tapi Sayangi Pekerjaanmu

Jadi pegawai yang kompeten dan diakui oleh setiap perusahaan itu tidak gampang. Terkadang di perusahaan A kinerjanya bagus, namun saat geser kerja ke perusahaan B, kinerja menurun. Beberapa hal yang mengakibatkan seperti itu. Namun umumnya karena sebab seorang pegawai hanya mencintai perusahaannya saja. Hal yang paling tepat seharusnya mencintai pekerjaan sendiri bukan karena perusahaan.

Ya, jika kamu bekerja di satu perusahaan yang bonafit, dengan sarana yang bagus, tentu kamu akan suka dengan perusahaan itu. Kamu akan mengelu-elukan perusahaan itu ke semua orang dan itu buat kamu jadi bangga. Hingga wajar jika banyak orang yang merasa istimewa jika telah bekerja di perusahaan yang bonafit.

Namun sebenarnya seperti itu tidak baik. Karena saat nanti kamu pindah ke perusahaan yang kelasnya lebih rendah, kamu akan banyak mengeluh pada akhirnya kinerjamu kurang maksimum dan kamu tidak mempunyai kredibilitas yang bagus.

Jadi solusinya yaitu jangan sayangi perusahaanmu tapi sayangi pekerjaanmu.

Dengan mencintai pekerjaan mu, jadi kamu akan totalitas dalam bekerja. Walau kelak kamu ada di perusahaan yang berlainan, kamu tetaplah akan bekerja maksimum. Karena kamu menyukai pekerjaanmu tanpa melihat di mana kamu bekerja.

Dengan begini kamu akan tampak jadi pegawai yang kredibel.

Kamu akan senantiasa dihargai di perusahaan yang baru. Ini pas untuk kamu yang menyukai untuk pindah perusahaan. Kamu pindah perusahaan dan tidak dicap negatif, karena kamu selalu totalitas dalam bekerja.

Oleh karena itu mulailah untuk mecintai pekerjaanmu dan otomatis kamu akan peduli dengan perusahaan dimana kamu bekerja. Karena apa yang akan kamu lakukan akan mempunyai pengaruh juga untuk perusahaan.

Tetaplah mencintai pekerjaanmu tanpa melihat kamu bekerja di mana. Pasti kamu akan selalu dihormati di setiap perusahaan yang kamu naungi.


BERIKAN KOMENTAR