Bingung Merencanakan Acara Bukber? Ini Dia Cara Seru Bukber di Bulan Ramadhan

acara buka bersama yang menarik

Acara buka dengan atau umum dimaksud dengan bukber yaitu acara tahunan yang umumnya ramai diadakan ketika bulan Ramadhan. Bukan sekedar acara minum dan makan, bukber juga jadi arena temu kangen dengan rekan-rekan yang telah lama tidak berjumpa. Nah, buat kamu yang menginginkan buat topik acara bukber bareng rekan, baca dahulu panduan berikut ini!

Tetapkan Tanggal atau Hari yang Tepat

Sebelumnya memastikan tanggal atau hari bukber, baiknya bertanya dahulu rekan-rekan kamu. Apakah mereka dapat ada jika kamu membuatnya di tanggal atau hari yang disebut? Jika tidak dapat, baiknya kamu tanyakanlah kembali ke mereka kapan mereka dapat. Kamu dapat memastikan tanggal atau hari yang pas untuk bukber sesuai sama jawaban sebagian besar.

Tentukan Tempat Berbuka yang strategis

Sama dengan tanggal atau hari, pilih tempat untuk berbuka termasuk juga hal yang perlu. Mencari tempat yang strategis dan gampang untuk dijangkau oleh semua rekan kamu. Pantas diperhitungkan juga situasi, jenis makanan sehat, dan harga menu makanan yang disiapkan oleh tempat itu. Cocokkan dengan selera dan kocek sebagian besar dari rekanmu ya.

Pilih Siapa Saja yang Diundang

Baiknya kamu mengajak rekan-rekan yang kamu kenal dan dekat saja. Tidaklah perlu mengajak rekan yang kamu tidak kenal dekat, bekas atau barangkali musuh kamu. Mengundang teman dekat dapat menghangatkan situasi berbuka puasa dengan.

Buat Susunan Acara yang Jelas

Kamu harus buat susunan acara yang pasti, supaya acara bukbernya tidak garing. Janganlah hanya ngumpul, isu, sama makan. Buat games yang seru untuk dimainkan dengan rekan-rekan kamu.

Gunakan Baju Sesuai sama Topik dan Tempat Acara

Ini tidak kalah perlu, kamu jangan pernah salah kostum. Ingin buka puasa di pengajian, pakenya baju pesta ala bling bling. Cocokkan baju kamu dengan topik dan tempat acara yang kamu telah rancang.

Tersedianya Tempat Beribadah

Acara bukber yang mengasyikkan baiknya tidak buat kamu dan rekan yang lain jadi lupa melaksanakan ibadah. So, yakinkan bila tempat yang kamu tentukan mempunyai tempat melaksanakan ibadah yang nyaman jadi kesibukan beribadah sesudah buka puasa dapat ditempuh dengan khidmat.

Waktu yang Pas untuk Reservasi

Tempat restoran atau lounge yang cozy umumnya senantiasa jadi incaran untuk beberapa orang, semakin lebih baik jika kamu memastikan waktu reservasi dari jauh hari sebelumnya acara bukber. Minimum kamu mesti lakukan reservasi 2 minggu sebelumnya acara untuk meyakinkan bila tempat yang kamu tentukan masih tetap ada.

Pilih Menu Makanan dengan Cermat

Menu makanan yang lezat memanglah dapat buat acara bukber jadi makin terkesan. Menu berbuka puasa bukan cuma harus lezat namun mesti bergizi untuk penuhi keperluan daya badan sesudah sepanjang hari berpuasa.

Pilihan untuk mempersiapkan bermacam tajil sehat memiliki bahan basic buah mungkin saja menu istimewa mendekati berbuka. Sedang menu sajian paling utama dapat dihidangkan sesudah melakukan beribadah maghrib. Dengan hal tersebut, perut akan kenyang dan sehat sesudah acara bukber.

Last But Not Least, Pasti Saja Camera!

Camera yaitu satu diantara piranti yg tidak dapat kamu lupakan saat membuat acara bukber karna banyak peristiwa seru yang butuh diabadikan dalam bidikan camera. Bila camera smartphone-mu merasa kurang pas untuk mengabadikan peristiwa itu, gunakan saja digital kamera yang gampang dibawa ya.

Berbuka puasa dengan orang yang kamu sayangi tentu buat hatimu makin suka dan makin semangat menggerakkan beribadah puasa. Ajak rekan atau sanak saudaramu untuk mempersiapkan acara buka dengan menarik dengan gagasan yang masak. Selamat berpuasa dan mudah-mudahan lancar hingga hari kemenangan. 🙂