Filosofi Kopi di Berbagai Negara

Kopi adalah favorite banyak orang dan morning coffee telah jadi kegiatan rutin yang lazim dikerjakan hampir semua orang di beberapa belahan dunia, tetapi bagaimana dengan di Australia?

Kopi memang jadi minuman yang bukan sekedar membuat tubuh lebih fresh, akan tetapi juga mempunyai banyak faedah, termasuk juga mencegah alzheimer serta parkinson. Akan tetapi nyatanya tiap-tiap negara mempunyai rutinitas minum kopi yang berbeda-beda, yuk baca penjelasan berikut!

1. Australia

Budaya minum kopi begitu kuat di Australia, bahkan juga perusahaan minuman kopi terkenal, Starbucks, tidak berhasil buka gerainya disana pada tahun 2000. Bila di Amerika kopi digunakan untuk membuat tubuh masih bugar saat bekerja, di Australia kopi diasumsikan dengan kesehatan, sosialisasi, serta melatih perhatian. Kopi yang disuguhi juga espresso berkualitas, bukan kopi dengan cream serta gula.

2. Norwegia

Negara Skandinavia pertama ini saat delapan tahun berturut-turut membuat budaya minum kopi serta kini telah jadi rutinitas. Di Oslo, Ibukota Norwegia, mereka begitu memperhatikan kopinya -mulai dari langkah penyeduhan sampai penyajian kopi. Biji kopi dipanggang, diseduh dengan elegan, serta disajikan hitam, tanpa susu atau gula.

3. Swiss

Negara pegunungan ini ialah rumah terbaik buat mereka pencinta kopi. Kopi yang diberikan disini ialah dark espresso panggang serta kaffee crème. Kaffee crème adalah minuman berbasis espresso dengan penambahan susu serta jadi cara sangat popular untuk menikmati kopi di Swiss.

Itu dia rutinitas minum kopi di beberapa negara, termasuk juga Australia.


BERIKAN KOMENTAR