Cara Ngabuburit di Bulan Ramadhan ini Bisa Menjadi Salah Satu Pilihan

Ngabuburit di Bulan Ramadhan

Puasa saat bulan puasa bisa dibilang susah-susah gampang. Selain kamu harus tahan dari godaan setan yang terkutuk, hehehe.. kamu juga harus tahan terhadap godaan makanan dan minuman.

Oleh karena itu, biar kamu tetap fokus menjalankan ibadah puasa, banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk tetap menjaga puasa kamu tidak batal. Berikut beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk tetap fokus menjalankan ibadah puasa.

Tidur

Di bulan ramadan tidurpun bisa mendapatkan pahala, kamu bisa gunakan tidur di siang hari. setelah selesai shalat misalnya, waktu luang bisa kamu gunakan untuk tidur. Tapi ingat, jangan mentang-mentang mendapatkan pahala lantas tidurnya berlebihan.

Mengaji

Selain tidur, setelah selesai shalat kamu bisa gunakan waktunya untuk mengaji sejenak. Selain mendapatkan pahala tambahan, kamu bisa memperdalam ilmu agama kamu.

Cek timeline sosial media

Sembari menunggu waktu berbuka puasa, kamu bisa juga membukan linimasa sosial media kamu. Kamu bisa mendapatkan informasi terbaru dan berita dari orang-orang yang kamu ikuti, membukan sosial media bisa membuat kamu lupa sejenak sedang menjalani ibadah puasa dan waktu juga terasa lebih cepat menuju berbuka puasa. tapi ingat, jangan sampai kamu berlebihan menggunakan sosial media nanti kamu malah kena dampak negatif sosial media, kamu juga harus bisa mengontrol menggunakan sosial media agar kamu bisa menjadi generasi yang smart.

Bermain game

Untuk para gamers spertinya tidak ada lagi aktivitas yang sempurna selain bermain game. bermain game bisa membuat kamu lupa waktu. Selain bisa menambah level dari game favorite kamu, bermain games salah satu kegiatan yang cukup menyenangkan. Tapi lagi-lagi kamu harus smart memanfaatkan game ini, jangan sampai kamu terbawa dengan bermain game yang sulit untuk dihentikan. bisa-bisa kamu malah tidak memperdulilkan apa yang terjadi disekitar kamu kalau kamu terlalu fokus bermain game, tetap be smart ya..

Hunting foto

Sekarang tidak seperti jaman dulu, sekarang banyak anak muda menghabiskan waktu untuk berburu foto. Mulai dari museum, kereta, halte bus, suasana pasar dadakan, sampai dengan kemacetan jalan bisa menjadi objek sasaran yang unik dan memiliki ciri khas tersendiri.

Sekarang tidak perlu memiliki uang banyak untuk membeli kamera yang berkualitas, Cukup dengan smartphone kamu bisa mengabadikan setiap angel foto yang kamu sukai.


BERIKAN KOMENTAR