Jangan Kaget! 7 Hal Ini akan Dihadapi Tubuh Saat Baru Mulai Olahraga

Mencari jenis berolahraga yang sesuai dengan tujuanmu, gabung dengan fitness yang telah kamu incar sejak dari dulu, bakar lemak dengan semangat latihan yang sampai kini terpendam! Nah, tapi jangan kaget dengan 7 hal reaksi badan saat baru pertama kali olahraga berikut ini ya!

Tubuh Terasa Sakit dan Nyeri

Jika baru mulai berolahraga, kamu akan terasa sakit dan nyeri di sekujur tubuh. Ini lumrah terjadi karena otot-ototmu belum juga terbiasa, dan jaringan tubuh itu melakukan sistem re-building karna ada sedikit robekan pada otot karena berlatih. Untuk kurangi efek sakit ini, kamu dapat mulai olahraga dengan kesibukan yang lebih enteng dan menaikkan intensitas dengan bertahap. Diluar itu, perlu diingat bila rasa sakit ini akan segera menghilang setelah 2-3 kali latihan, seiring waktu berjalan. Jadi, jangan berhenti berolahraga, keep on going!

Mudah Mengelola Stres dan Mood

Berolahraga adalah sebuah terapi penuh keringat yang bisa memperbaiki dan tingkatkan mood. Terutama jika dikerjakan diluar ruangan, kamu bisa hirup udara segar yang meningkatkan suasana hati lebih baik. Diluar itu, menurut Anxiety and Depression Association of America, berolahraga rutin mempunyai dampak positif pada masalah kesehatan mental, seperti depresi dan kecemasan berlebihan.

Tidur Jadi Lebih Nyenyak

Pada kebanyakan orang, mereka akan alami tidur malam yang lebih berkualitas jadi efek dari olahraga. Tidur yang berkualitas juga merubah hormon seperti testosteron dan hormon perkembangan yang terlibat dalam sistem perbaikan otot. Namun, sebagian pakar merekomendasikan untuk tidak berolahraga mendekati tidur karena bisa mengganggu istirahat.

Lebih Lapar dari Biasanya

Olahraga membakar banyak kalori dari biasanya hingga tubuh butuh asupan untuk isi energinya kembali. Saat lapar, pastikan kamu memakan makanan sehat untuk keseimbangan gizi yang lebih baik dan menjaga rasa lapar tertunda lebih lama.

Level Energi Selalu Meningkat

Energi terasa begitu terkuras saat merampungkan session olahraga baru, dan itu lumrah terjadi. Tetapi sebenarnya, berolahraga mempunyai dampak sebaliknya.

Muncul Jerawat Pada Wajah

Sayangnya, berkeringat juga buat kulit mudah berjerawat. ” Keringat dari olahraga bukan pemicunya, tetapi perspirasi selama atau sesudah latihan buat bakteri jadi lebih gampang berkembang biak, ” tutur David Lortscher, M. D., board-certified dermatologist dan CEO dan founder dari Curology. Jika mengalami ini, kamu dapat mencegah atau kurangi kemungkinan efeknya dengan membersihkan peralatan berolahraga setelah memakainya. Pasalnya, bakteri dapat datang dari itu. Juga yang paling penting, jauhi penggunaan make up saat ingin berolahraga!

Ada Masa Ingin Berhenti

Tidak mudah untuk konsisten menjalani olahraga, freeners. Ada eranya kamu terasa jemu, bahkan ingin berhenti. Tidak masalah jika kamu melupakan 1-2 kali session olahraga, tetapi jangan biarkan tubuhmu absen sangat lama. Untuk melindungi semangat olahraga, perlu untuk membuat lingkungan yang bisa mendukungmu.

Jadi, apa kamu telah mengalami beberapa keadaan diatas, freeners? Yuk, semangat olahraga di tahun 2018 ini!


BERIKAN KOMENTAR