Makanan Ini Bisa Membuat Jerawat Kamu Makin Parah Loh!

Sedang bermasalah dengan jerawat yang tidak kunjung hilang? Coba deh cek asupan makananmu. Karena, mengkonsumsi makanan tertentu ternyata punya pengaruh pada timbulnya jerawat di wajah, lho!

Saat berjerawat, coba untuk hindari beberapa makanan penyebab timbulnya jerawat berikut ini agar jerawatmu tidak makin parah:

1. Gula

Gula adalah salah satunya pemicu munculnya jerawat. Ditambah lagi bila kita konsumsi minuman dan makanan manis kurun waktu bersamaan, jerawat semakin lebih cepat muncul. Jadi, beri takaran yang cukup untuk mengkonsumsi gulamu ya.

2. Susu Sapi

Susu sapi diketahui memiliki kandungan banyak manfaat, akan tetapi dibalik itu semua, susu sapi sebaiknya dijauhi oleh kalian yang sedang berjerawat. Susu sapi meningkatkan kandungan gula darah yang meningkatkan peradangan. Diluar itu juga meningkatkan kadar insulin yang akan mendorong produksi minyak kulit (sebum) berlebihan.

3. Gorengan

Gorengan atau makanan berminyak menyebabkan peradangan pada tubuh. Peradangan itu akan mengakibatkan jerawat. Jadi, saat ini kamu tahu kan kenapa mesti menghindari gorengan saat berjerawat?

4. Makanan dengan Indeks Glikemik Tinggi

Glikemik ialah indeks kecepatan makanan yang diserap badan menjadi gula darah. Kenaikan glikemik menyebabkan peradangan yang mendorong timbulnya jerawat. Makanan dengan indeks glikemik tinggi yakni sereal, nasi, keripik kentang, cookies, serta roti putih. Sedang makanan dengan glikemik renda yakni sayuran, biji-bijian, umbi-umbian, serta buah. Karena itu, perbanyaklah konsumsi makanan dengan indeks glikemik rendah supaya jerawat tidak mudah muncul di wajah cantikmu.

5. Junk Food

Siapa sih yang dapat menolak kelezatan dari junk food? Akan tetapi dibalik kelezatannya, junk food adalah “sampah” yang perlu dijauhi karena menyebabkan munculnya jerawat. Junk food merubah fluktuasi hormon serta kandungan gula dalam darah menjadi pemicu timbulnya jerawat.

Buat kalian yang tengah jerawatan, hindari 5 makanan diatas supaya jerawat tidak semakin parah, ya.


BERIKAN KOMENTAR