Puasa Jadi Tidak Produktif? Ikuti Dulu 5 Tips Ini!

Pola dan jam tidur dan makan yang berlainan buat tubuh biasanya terganggu produktivitasnya selama bekerja. Kamu tidak produktif saat berpuasa? Nah, agar kamu tetap produktif, yuk ikuti lima trik mudah ini!

Mulai Hari dengan Pikiran yang Jernih

Pagi di hari ini tidak akan terganti dengan pagi esok hari. Jadi fokuslah untuk memulai hari dengan pikiran yang positif. Tentukan juga sayuran dan buah jadi menu sahur untuk menjaga tenagamu sampai saat berbuka nanti.

Baca Buku di Atas Tempat Tidur

Rutinitas masa kecil yang mungkin sebagian dari kamu alami, membaca sebelum tidur. Aktivitas ini nyatanya membantumu untuk lebih cepat terlelap, dibanding dengan memandang monitor digital. Upayakan mulailah rutinitas ini dari membaca sebagian halaman saja, lalu rasakan perbedaannya.

Isi Ulang Batrai Handphone di Luar Kamar

Waktu istirahatmu sangat bernilai jika terbuang begitu saja mengurusi beberapa hal yang tidak terlalu penting. Karenanya, coba tidak menyentuh handphone sama sekali minimal satu jam saat sebelum tidur. Terlebih saat puasa, kamu dapat menggunakan waktumu sebelum tidur untuk beribadah salat malam dan membaca Alquran yang pastinya lebih berguna.

Take a Breake

Tekanan kerja setiap orang tentu berbeda untuk itu sempatkan sehari ekstra untuk off dari pekerjaanmu di kantor. Sebatas berdiam diri dirumah atau lakukan apa saja yang buat kamu santai dan enjoy.

Yoga dan Meditasi

Kesehatan jiwa dan ragamu dapat terbangun jika kamu lakukan yoga dan meditasi dengan teratur. Mulailah dengan pergerakan sederhana, usahakan fokus pada latihan pernapasan dan konsentrasi supaya saat menghadapi kerjaan kantor yang menumpuk kamu tetap dapat tenang dan fokus. Lakukan setelah tarawih atau sebelum tidur supaya tidurmu lebih lelap

Dengan begini meski pola tidur berubah, kamu tetap dapat fresh saat di kantor. Selamat coba tips-nya!


BERIKAN KOMENTAR